Berita HSU

48 Kades se Kabupaten HSU Dilantik Bersamaan, Bupati Wahid Sampaikan Pesan Ini

Pelaksanaan Pilkades 20 November tadi, secara keseluruhan digelar serentak di 75 desa dari 214 desa yang ada di Kabupaten HSU.

48 Kades se Kabupaten HSU Dilantik Bersamaan, Bupati Wahid Sampaikan Pesan Ini
HO/Humas Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK sematkan tanda jabatan kades secara simbolis di Amuntai HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pelantikan serentak 48 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades pada 20 November 2019 tadi, digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (28/11/2019).

Pelaksanaan Pilkades 20 November tadi, secara keseluruhan digelar serentak di 75 desa dari 214 desa yang ada di Kabupaten HSU.

Namun karena dari 75 desa yang menggelar Pilkades tersebut masih ada 27 kades yang masa jabatannya belum habis, maka pelantikan untuk tahap pertama dilakukan hanya untuk 48 kades terpilih.

Pelantikan 48 kades terpilih ini dipimpin langsung Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, yang melantik dan mengambil sumpah atau janji.

Proses pelantikan juga diisi dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pelantikan dan penyematan lencana jabatan kepada kades yang baru dilantik.

Bupati HSU, H Abdul Wahid, menyampaikan, keberadaan kades memilki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa.

Dinas Tenaga Kerja Banjarmasin Minta Ribuan Perusahaan Tiru BUMN Untuk Bentuk Serikat Pekerja

Dinas Tenaga Kerja Banjarmasin Minta Ribuan Perusahaan Tiru BUMN Untuk Bentuk Serikat Pekerja

Untuk itu dibutuhkan kades yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa dan masyarakatny.

"Serta juga harus merangkul dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat guna mendukung kebijakan pembangunan di desanya," kata bupati.

Bupati juga meminta semua pihak harus bersatu serta membangun kesejahteraan yang berkeadilan dengan pondasi kemaslahatan bersama untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Kemudian juga mengajak untuk bisa membangun komtimen persaudaraan dengan pondasi kejujuran dan komitmen bersama untuk bekerja khidmat membangun kabupaten HSU semakin baik.

"Ayo jalin komunikasi yang lebih konstruktif. Insya allah beberapa program nyata akan kita laksanakan untuk bisa saling sinergi dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan data DPMD HSU, untuk 75 desa yang menggelar Pilkades ada 65 orang incumbent yang mencalonkan diri dan yang terpilih kembali ada 33 orang.

Sedang yang dilantik tahap pertama dari 48 orang kades terpilih, ada 19 petahana dan sisanya wajah baru.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved