Berita Banjar

Grup Panting SLB Martapura Ini Juarai Ajang Seni di Kota Banjarbaru

Grup Panting Fajar Harapan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 3 Martapura menjuarai Festival Musik Panting di Kota Banjarbaru.

Grup Panting SLB Martapura Ini Juarai Ajang Seni di Kota Banjarbaru
istimewa/aan setiawan
CERIA¬†- Aan Setiawan (kanan) ceria berpose bersama Tim Panting Fajar Harapan yang menjuarai festival Panting di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Grup Panting Fajar Harapan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 3 Martapura menunjukkan supremasinya. Mereka menjuarai Festival Musik Panting di Kota Banjarbaru.

"Alhamdulillah grup musik panting kami menang pada event di Mingguraya, Banjarbaru, Minggu tadi," ucap Aan Setiawan, guru SLB Negeri 3 Martapura, Kamis (28/11/2019).

Ia menuturkan grup panting sekolahnya tak cuma menjadi juara. Lebih dari itu juga meraih The Best Babun atas nama Ikhsanul Sodikin.

Festival Musik Panting tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kota Banjarbaru, Bidang Musik Tradisi Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru.

Kalahkan SSB Banjarmasin United, SBM Juara Paman Birin Cup U12

Ditemukan Dalam Tas Tergeletak di Lantai, 81 Paket Sabu Berat 110 Gram, Dua Orang Ditangkap

Ashanty Pergi ke Dokter Gigi Setelah Jalani Perawatan Autoimun, Ibu Aurel Hermansyah Lakukan Hal Ini

Daftar Susulan Ke DPW Nasdem, Peluang Aditya-Iwansyah Terbuka Ke Nasdem

Dikatakannya, Ikhsanul dan kawan-kawan sebelumnya melakukan latihan intensif menjelang festival yakni sekitar satu bulan. Selama ini mereka tiap Selasa mereka latihan rutin pukul 16.00-18.00 Wita. Tempat latihannya di Ruang Seni dan Sastra, SLB-A Negeri Martapura di lingkungan PSBN Fajar Harapan.

Pada festival tersebut, bebernya, lagu wajib yang mesti dilantunkan peserta yakni Guna-guna Nikitak. Sedangkan lagu pilihan yakni Pantun Balarangan.

Sebanyak sepuluh peserta yang berlaga. Grup Panting Fajar Harapan sukses meraih juara 1 dan The Best Babun. "Ikhsan terkejut juga mendapat predikat itu mengingat babun dari grup lain juga hebat-hebat," tandasnya.

Sementara itu Ikhsan mengatakan syukur dan rasa banggannya. "Saya akan terus giat berlatih untuk waktu-waktu selanjutnya agar makin piawai berkesenian," ucap penyandang disabilitas netra ini.

Fakta Foto Gisella Anastasia Seolah Tak Pakai, Mantan Istri Gading Marten Kembali Disorot

Enam Tuntutan BEM Kalsel Saat Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Provinsi Kalsel

SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming TV Online Persija vs Persipura Liga 1 2019 di Vidio.com

Dewan juri (Ennos Karli, Julak Larau, Hendra) terkesima oleh penampilan para apeserta. Mereka menilai permainan panting yang disajikan dengan rasa. Selain itu juga dari aspek aransemen tradisi dan kekhasan panting serta harmonisasi musik.

Tim Panting Fajar Harapan
Vokalis: Nur Fatimah Asmidayanti, Fatmawati, Lamiah
Panting: Leman Abidin dan Farid Surya
Babun: Ikhsanul Sodikin dan Arya
Gong: Dian Sukma
Tamborin: Nurdin
Pelatih: Pak Muhammad Hafiz dan Pak Sapto

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved