Bumi Antaludin

Jelang HUT ke-69 HSS, Bupati Fikry dan Jajaran Pemerintahan Ziarahi Makam Pendiri Kabupaten

Bupati HSS H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekda HSS H Muhammad Noor menggelar ziarah makam pendiri HSS

Protokol dan kehumasan pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fiky (kemeja sasirangan) dan wakil Bupati (sasirangan warna hijau) bersama ulama dan para kepala organisasi pemerintahan daerah berdoa bersama di makam pendiri Kabupaten HSS‎ H Darham Hidayat yang juga ayah Achmad Fikry. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - ‎ Menjelang peringatan hari jadi atau hari ulang tahun (HUT) ke-69 Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang bertepatan 2 Desember 2019 mendatang, dan HUT ke-48 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemerintah Kabupaten HSS melaksanakan ziarah ke makam pendiri kabupaten.

Selain makam pendiri, ziarah juga dilaksanakan ke makam mantan Bupati dan Sekda HSS yang sudah meninggal dunia serta makam mantan Ketua Korpri HSS.

Ziarah dipimpin Bupati HSS H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Sekda HSS H Muhammad Noor, serta diikuti pula para Kepala OPD dan pejabat esselon III pemerintahan HSS. Turut menyertai rombongan, Ketua MUI HSS KH Riduan Basry dan pengurus MUI lainnya, KH Mochyar Dahri.

Selain berdoa bersama di makam almarhum, juga diletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan atas mereka yang berjasa hingga Bumi Antaludin menjadi sebuah kabupaten tertua di Banua Anam.

Berdoa bersama di makam salah satu mantan Bupati HSS Saidul Hudari
Berdoa bersama di makam salah satu mantan Bupati HSS Saidul Hudari (Protokol dan kehumasan pemkab HSS)

Pembacaan do’a dipimpin Tuan Guru H Riduan Baseri atau Guru Kapuh dan KH Mochyar Dahri. Ziiarah dimulai dari pukul 08.00 wita dengan menginjungi makam H Kasyful Anwar (mantan bupati) di Jalan Brigjend Hasan Basri Desa Karang Jawa. Dilanjutkan ke makam H Darham Hidayat (pendiri kabupaten HSS) di Muara Banta.

Setelah itu rombongan melanjutkan ziarah ke makam H. Saidul Hudarie (mantan bupati) di Jambu Hilir, dilanjutkan lagi ke makam H Asnawi Jumberi (mantan sekda/Ketua Korpri) HSS di Desa Amawang Kanan, kemudian menuju Parincahan ke makam HA Gafuri (mantan bupati).

Kemudian rombongan ziarah terus meluncur ke Desa Gambah Luar menuju makam HM Arlan (mantan bupati) dan berakhir di makam HA Yunani (mantan sekda) di kuburan Muslimin Telaga Mas Jln Merdeka Kandangan.

?Berfoto bersama dengan ibunda Ketua MUI HSS usai ziarah
?Berfoto bersama dengan ibunda Ketua MUI HSS usai ziarah (Protokol dan kehumasan pemkab HSS)

Bupati HSS H Achmad Fikry, menjelaskan, ziarah merupakan tradisi rutin tahunan pemerintahannya, yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi kabupaten bersamaan dengan HUT Korpri.

Menurut Bupati, ziarah ini diharapkan dapat memberikan semangat untuk mengenang jasa-jasa pendiri kabupaten, para bupati dan sekda yang telah banyak menorehkan prestasi di Kabupaten HSS.

" Ziarah juga wujud penghormatan sekaligus mendo’akan agar arwah para pendiri, mantan bupati dan mantan sekda ini mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT,"kata Fikry.

Kepala SKPD yang ikut berziarah bersama Bupati dan Wakil Bupati HSS
Kepala SKPD yang ikut berziarah bersama Bupati dan Wakil Bupati HSS (Protokol dan kehumasan pemkab HSS)

(AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved