KaltengPedia

KaltengPedia - Taman Kota Sampit Jadi Lokasi Car Free Day Kotim

Taman Kota Sampit adalah tempat ratusan warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berkumpul setiap hari libur, Sabtu atau Minggu

KaltengPedia - Taman Kota Sampit Jadi Lokasi Car Free Day Kotim
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Tugu Taman Kota Sampit lokasi Car Free Day. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Taman Kota Sampit adalah tempat ratusan warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berkumpul setiap hari libur, Sabtu atau Minggu pagi.

Taman Kota Sampit ini yang terletak di jantung Kota Mentaya, untuk berolahraga.

Ratusan warga datang ke lokasi ini pada Minggu pagi untuk berolahraga serta melakukan aktifitas lainnya, seperti senam, naik sepeda, jalan santai dan olahraga lainnya. Lokasi ini bebas dari asap kendaraan karena jadi lokasi car free day (CFD) tiap minggu pagi.

KaltengPedia - Pelabuhan Segintung, Pelabuhan Samudera Pertama di Kalteng

KaltengPedia: Jembatan Pulau Telo Kapuas, Penghubung dari Kota Kualakapuas dan Kecamatan Basarang

KaltengPedia: Wisata Bukit Batu Kabupaten Katingan

Taman Kota Sampit merupakan, sebuah taman publik di Sampit, Ibu kota Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang juga dikenal dengan sebutan Kota Mentaya. Taman ini diresmikan oleh bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, pada 21 Februari 2015 silam.

Area taman ini sebelumnya merupakan bekas lapangan sepak bola, namun tidak lagi terpakai, karena lokasinya yang sudah tidak cocok lagi, karena berada di tengah kota yang makin ramai permukiman penduduk dan lapangan tersebut tidak standar lagi untuk dijadikan sebagai stadion sepak bola.

Tugu Taman Kota Sampit lokasi Car Free Day.
Tugu Taman Kota Sampit lokasi Car Free Day. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Adanya kewajiban Kabupaten dan Kota se Indonesia untuk menyediakan ruang terbuka hijau sebanyak 30 persen dari total luas wilayah, mengakibatkan stadion sepak bola yang lokasinya sudah tidak layak, kemudian oleh Pemkab setempat di sulap sebagai taman kota.

Taman Kota merupakan ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit masyarakat untuk bersantai dan berolahraga. Selama ini di sekeliling kawasan tersebut juga dipenuhi pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jenis kebutuhan, termasuk beragam jenis kuliner.

(banjarmasinpost.co / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved