Pria Tenggelam di Sungai Tabuk

Korban Tenggelam di Sungai Tabuk Masih Belum Ditemukan, Terkendala Alat Selam, TNI dan Polri Turun

Korban yang dikabarkan tenggelam atas nama Abdul Basit, berumur sekitar 30 tahun. Saat ini warga dan keluarga korban sedang melakukan pencarian.

Korban Tenggelam di Sungai Tabuk Masih Belum Ditemukan, Terkendala Alat Selam, TNI dan Polri Turun
UPTD damkar dan penyelamatan Kabupaten banjar untuk BPost
Pencarian korban tenggelam di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pencarian korban tenggelam di Desa Pemakuan laut RT 6, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (28/11) hingga berita ini dibuat pukul 19.30 WITA masih belum membuahkan hasil alias nihil.

Padahal pencarian sudah melibatkan petugas yang menyelam. Kepala UPTD damkar dan penyelamatan Kabupaten banjar Gusti Yudhi ketika dikonfirmasi membenarkan jika telah menurunkan enam orang personil scuba UPT. Damkar Kabupaten Banjar.

"Ulun ikut memantau langsung bersama 1 personil pendukung, total 8 orang," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Dikatakannya , ada kendala hanya dari keterbatasan perlengkapan selam, UPT hanya memiliki 1 unit perangkat selam, dilapangan tercover oleh 2 unit perangkat selam dari BASARNAS beserta personil nya. " sedangkan utk perahu tercover oleh bantuan perahu dari BPBD, Polres dan Basarnas," kata dia.

Masih Nihil, Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Tabuk Berlanjut dengan Penyelaman

Menghilang Terbawa Arus Sungai, Berikut Kronologi yang Diduga Menyebabkan Korban Tenggelam

Korban yang dikabarkan tenggelam atas nama Abdul Basit, berumur sekitar 30 tahun. Saat ini warga dan keluarga korban sedang melakukan pencarian.

Informasi didapat jika musibah berawal korban mandi di pinggir sungai kemudian jatuh dan terbawa arus.

"pencarian juga di bantu oleh TNI, POLRI, Rekanan Emergency, PMI, para Relawan lainnya serta Rekanan Radio Komunikasi baik ORARI Maupun RAPI bersama Kepala Desa dan jajarannya, serta warga setempat," bebernya.

Dikatakannya lebih lanjut, awalnya informasi di terima UPT Damkar Banjar Via Radio Komunikasi Buser 690 Banjar dan WAG Buser 690 Banjar pukul 11.46. sejak informasi di terima sampai dengan pukul 18.00 wita pencarian korban masih nihil.

"Ia, masih dalam pencarian. Personil ada 5 orang plus perahu karet," ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, H Irwan Kumar menambahkan.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved