Berita Tanahbumbu

Mulai Karhutla Hingga Pungli, Briptu Kornelius Sosialisasi ke Masyarakat Tanahbumbu

Hujan intensitas ringan beberapa kali sempat mengguyur hampir semua titik di wilayah Kabupaten Tanahbumbu. Walau demikian saat ini mulai memasuki

Mulai Karhutla Hingga Pungli, Briptu Kornelius Sosialisasi ke Masyarakat Tanahbumbu
Istimewa
Briptu Kornelius anggota Polsek Mentewe sosialisasi karhutla, pungli hingga sampaikan pesan kamtibmas kepada Desa Emil Baru, Kecamatan Mentewe 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Hujan intensitas ringan beberapa kali sempat mengguyur hampir semua titik di wilayah Kabupaten Tanahbumbu. Walau demikian saat ini mulai memasuki masa transisi musim kemarau ke hujan, namun warga diimbau tetap waspada.

Cuaca panas setiap hari masih terjadi berpotensi terjadi kebakaran. Tidak kecuali kemunculan asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sekarang masih menghantui.

Apalagi Kabupaten Tanahbumbu sebagian besar masih kawasan hutan, rentan terjadinya karhutla yang disebabkan oleh faktor kekeringan.

Hal itu tidak membuat surut semangat anggota Kepolisian Resor (Polres) Tanahbumbu melakukan sosialisasi dan imbauan, salah-satu upaya mencegah terjadi karhutla.

Berbisnis Sampingan, Buruh di Sampit Ini Ditangkap, Ditemukan 71 Bungkus Sabu di Tempat Tinggalnya

Ariel Tak Banyak Bicara Soal Wanitaku, Terungkap Kondisi Eks Luna Maya Setelah NOAH Sabet AMI Awards

DISIKSA Orangtuanya di Kandang Kucing, Pakai Air Panas dan Sendok Membara, Balita Tewas Mengenaskan

Seperti dilakukan Briptu Kornelius. Bhabinkamtibmas Desa Emil Baru, Kepolisian Sektor (Polsek) Mentewe ini rutin melaksanakan imbauan kepada warga/petani di desa binaan, Rabu (27/11/2019) kemarin.

Sosialisasi dan imbauan dilakukan, selain bertatap muka dengan warga. Namun sosialisasi juga gencar melalui penyebaran browsur-browsur imbauan ke masyarakat.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Mentewe Ipda Anang Setyawan mengatakan, sosialisasi karhutla bertujuan mengedukasi warga.

Dengan harapan warga lebih mengetahui larangan maupun ancaman karhutla. Karena karhutla dapat berdampak pada lingkungan dan kesehatan.

Maka dari itu melalui sosialisasi tercipta situasi lingkungan nyaman, aman dam kondusif. Selain terjalin kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman.

"Disamping itu juga disosialisasikan tentang pungli, agar masyarakat mengerti tentang larangan pungli serta ancaman hukuman bagi pelaku pungli. Selain hal-hal lain misalkan tentang lalu lintas, terkait penggunaan helm," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved