Berita Banjarmasin

Musda Pertama Para Desainer Kalsel, Fahmi Refa Terpilih Jadi Ketua APPMI Kalsel

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Kalsel menggelar musyawarah daerah (musda) pertamanya pada Kamis (37/11/2019) malam.

Musda Pertama Para Desainer Kalsel, Fahmi Refa Terpilih Jadi Ketua APPMI Kalsel
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Pengurus dan anggota APPMI Kalsel periode 2020-2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Kalsel menggelar musyawarah daerah (musda) pertamanya pada Kamis (37/11/2019) malam.

Musda pertama ini dilaksanakan di Hotel Treepark Banjarmasin, dan dihadiri oleh belasan desainer yang ada di seputaran Banjarmasin hingga Banjarbaru.

APPMI sendiri sudah ada di Banua sejak tahun lalu yakni APPMI Banjarmasin, namun kemudian berubah menjadi APPMI Kalsel atau ditingkatkan menjadi tingkat provinsi.

Dan berdasarkan hasil musda pertamanya ini, yang terpilih menjadi Ketua APPMI Kalsel untuk masa bakti 2020-2024 adalah Fahmi Refa.

Pemicu Tagar #SandhySondoroCabul Trending di Twitter, Sandhy Sondoro Langsung Bereaksi Begini

Anda Mau kuliah secara online? Ayo ke Universitas Terbuka Banjarmasin

Diteror Anak Istri Tua, Istri Kedua Limbat Minta Cerai, Kondisi Benazir Endang Mirip Mulan Jameela

Pandai Lantunkan Pop dan Dangdut, Devie Juga Spesialis Lagu Mandarin

Musda pertama APPMI Kalsel ini sendiri berlangsung dengan penuh kekeluargaan, dan Fahmi Refa pun terpilih secara aklamasi meskipun sempat dilakukan voting.

Disinggung mengenai program yang akan dilakukannya adalah mendorong terbentuknya APPMI di tingkat kabupaten maupun kota di Kalsel.

"Kami pun juga nantinya akan melakukan audiensi ke kabupaten maupun kota, termasuk ke dinas terkait untuk perkenalan. Dan kami juga akan melihat potensi dari daerah-daerah, kira-kira produk apa yang bisa diangkat," katanya.

Fahmi Refa menambahkan salah satu misinya adalah ingin terus mengangkat popularitas kain khas masyarakat Banjar yakni sasirangan.

"Kami ingin sasirangan bisa menasional dan lebih milenial, tentunya dengan inovasi misalnya motifnya, cara pewarnaannya dan lain sebagainya," jelasnya.

Kepala Dinas Perindustrian Kalsel, Mahyuni menyambut positif berdirinya APPMI Kalsel ini dan berharap bisa merangkul desainer di Banua khususnya kalangan muda agar bisa mengembangkan kemampuan.

"Kami menyambut gembira tentunya. Dan ini menjadi wadah untuk mengembangkan karya juga. Di Kalsel banyak desainer, dan kita pun berharap bisa merangkul yang pemula-pemula. Semoga memberi manfaat juga bagi mereka yang sudah ikut bergabung, dan semoga bisa berkiprah di tingkat nasional juga," kata pria yang juga merupakan Ketua Harian Dekranasda Kalsel ini.

Peduli Makam Al Khairat Terbentuk, Lacak Jejak Nenek Moyang Meski Harus Lakukan Hal Ini

Perjanjian Pranikah Nagita Slavina-Raffi Ahmad Bikin Ibu Rafathar Nangis Terungkap ke Bos Trans Corp

3 Pegawai KPK Ini Pilih Kabur dari Pekerjaan Karena Keberatan Mau Dijadikan PNS

Susunan Pengurus APPMI Kalsel periode 2020-2024 :

Ketua : Fahmi Refa.
Wakil : Hj Cathrine Ambarsari.
Sekretaris : Rizky.
Bendahara : Hj Yani.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved