Berita Banjar

Sosialisasi Kampung Hijau di Danau Tamiyang, Dinas LH Tanam Pohon di 73 Titik

Penanaman pohon mewarnai jalannya sosialisasi Kampung Hijau dan Launching bank sampah di Danau Tamiyang, Mandikapau

Sosialisasi Kampung Hijau di Danau Tamiyang, Dinas LH Tanam Pohon di 73 Titik
(banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)
Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penanaman pohon mewarnai jalannya sosialisasi Kampung Hijau dan Launching bank sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar di Lokasi Wisata Danau Tamiyang di Mandikapau Barat Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (28/11/2019)

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Banjar Boyke W Triestianto, MT, Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan diwakili oleh Sub Bidang Tata Lingkungan Endang Samsudin, Perwakilan Dinas Kehutanan provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan dari KPH Kab. Banjar, Perwakilan dari BP DAS Kayu Tangi, Camat Karang Intan Drs. Muhammad Ilmi, M.Si.

Juga hadir Danramil 1006-05 Karang Intan diwakili oleh Peltu Slamet Susanto dan Babinsa Sertu Murhan, Kapolsek Karang Intan diwakili oleh Kasi Humas Ipda Haris Wahyuni dan Ps. Kanit Intelkam Bripka Wawan Subagio serta juga hadir Pambakal Desa Mandikapau Barat Abdul Basit.

Pada kegiatan itu dilakukan penanaman pohon di 73 titik yang sudah disediakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi terkait sosialisasi Kampung Hijau, Bank Sampah dan Kampung Proklim.

Fakta Foto Gisella Anastasia Seolah Tak Pakai, Mantan Istri Gading Marten Kembali Disorot

Enam Tuntutan BEM Kalsel Saat Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Provinsi Kalsel

Jamin Kamtibmas Selama Haul ke-15 Guru Sekumpul, Reskrim Banjar Buka Layanan Ini

SESAAT LAGI! Live Streaming TV Online Barito vs PSS Sleman Liga 1 2019, Live Streaming Vidio.com

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Banjar Boyke W Triestianto, MT menyampaikan Kegiatan terkait sosialisasi Kampung Hijau , pencanangan Bank Sampah dan Penanaman pohon sekarang ini adalah salah satu program dari Dinas Lingkungan Hidup.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak warga masyarakat dan mendorong pemerintah desa agar peduli dengan lingkungan dan sampah," katanya.

Desa Mandikapau Barat saat ini sudah terkenal mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional dimana terdapat lokasi wisata berupa Danau Tamiyang, maka perlunya dilakukan pengelolaan terkait sampah guna mempertahankan keindahan dan keelokan wisata tersebut.

Sebelum acara ini dimulai, sudah dilakukan penanaman pohon dengan jenis durian, matoa, rambutan, petai dan sengon dimana maksud nya adalah untuk mempertahankan iklim dan mempertahankan daya tahan air.

Pada kesempatan ini juga akan dibuat program Bank Sampah dengan tujuan adanya peran desa dalam mengelola sampah khususnya di lokasi wisata.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved