Berita Banjarmasin

DPRD Kalsel Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran di Pulau Sebuku

Bantuan untuk korban bencana kebakaran di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berdatangan.

DPRD Kalsel Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran di Pulau Sebuku
humas dprd kalsel
Paman Yani sambangi korban kebakaran Pulau Sebuku sekaligus serahkan bantuan DPRD Kalsel dan Tim Relawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bantuan untuk korban bencana kebakaran di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berdatangan.

Termasuk bantuan dari Lembaga Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel yang diserahkan oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, M Yani Helmi, Kamis (28/11/2019).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung di kawasan lokasi bencana terjadi di Pulau Sebuku dan diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru, Burhanudin.

Sumbangan yang diserahkan senilai Rp 10 juta merupakan hasil sumbangan yang dikumpulkan menggunakan kotak sumbangan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel, Senin (25/11/2019).

Bukan Ali Syakieb! Pengganggu Hidup Citra Kirana Diungkap Jelang Pernikahan dengan Rezky Aditya

Tulisan Kemewahan Mulan Jameela Saat Istri Ahmad Dhani Kunjungi Pesantren, Sindir Maia Estianty?

Tangis 3 Hari Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Bikin Jeje Govinda Begini, Adukan Ini ke Ipar Nagita Slavina

Selain mewakili DPRD Provinsi Kalsel, Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Paman Yani ini juga mewakili Tim Relawan Bergerak yang juga serahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran.

Dimana Tim Relawan Bergerak menyerahkan bantuan logistik berupa 92 paket sembako, 2 dus besar berisi pakaian baru, 50 dus mie instan, 50 dus air mineral, 200 sabun mandi, 100 sikat gigi dan pasta gigi, 80 terpal, 10 karung beras 50 kilogram, 350 sandal, 10 lusin handuk, 20 lembar selimut dan 53 lusin pakaian dalam untuk dewasa dan anak-anak.

"Kami berharap mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini bisa ikut meringankan beban yang dirasakan para korban yang terdampak bencana ini," kata Paman Yani.

Paman Yani juga terlihat sempat berbincang langsung dan memberikan dukungan moral kepada beberapa korban kebakaran yang saat itu mau tidak mau bernaung di bawah tenda-tenda darurat.

Ia nyatakan merasakan kebersamaan kepedulian yang besar masyarakat Kalsel dalam menghadapi dampak bencana tersebut.

Buktinya menurut Paman Yani, saat membeli logistik bantuan, Ia banyak menerima sumbangan dari para pedagang yang juga ingin menitipkan bantuan logistik untuk para korban melalui rombongannya.

Tiba di Pulau Sebuku sejak Selasa (26/11/2019), Paman Yani nyatakan tak menyerahkan bantuan namun juga bekerjasama dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Kabupaten Kotabaru, BPBD dan pihak lainnya untuk inventarisir kebutuhan dasar apa saja yang masih dibutuhkan oleh para korban bencana.

Usai bertemu dengan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru, Burhanudin, menurut Paman Yani Pemerintah setempat saat ini dalam upaya koordinasi untuk melakukan upaya penataan pasca kebakaran yang berdampak pada lebih 600 Kepala Keluarga tersebut.

Dengan maraknya musibah kebakaran di Kalsel beberapa waktu belakangan, Paman Yani berharap masyarakat leboh hati-hati dan memperhatikan hal-hal yang berpotensi menjadi penyebab musibah kebakaran termasuk dari hal kelistrikan hingga potensi kelalaian menggunakan gas saat memasak.

“Kepada ibu rumah tangga, ketika sedang memasak jangan ditinggal pada saat ada panggilan telpon, WA dan lainnya. Ditakutkan, ibu-ibu tersebut malah keasikan bermain WA, sehingga kompor lupa dimatikan. Tentunya, hal itu sangat berbahaya,” kata Paman Yani.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved