Berita Tapin

Gelar Dialog Pembangunan, Bupati Fokus Cegah Stunting Bangun SDM Anak Tapin

Jelang Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin, Pemerintah Kabupaten setempat menggelar dialog pembangunan di Pendopo Kawasan Rantau Baru, Jumat (29/11/2019)

Gelar Dialog Pembangunan, Bupati Fokus Cegah Stunting Bangun SDM Anak Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Dialog Pembangunan Kabupaten Tapin berlangsung di Pendopo Kawasan Rantau Baru, Jumat (29_11_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jelang Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin, Pemerintah Kabupaten setempat menggelar dialog pembangunan di Pendopo Kawasan Rantau Baru, Jumat (29/11/2019).

Dialog pembangunan dimoderatori dosen Fisip Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, Nurul Azkar, putra asal Kabupaten Tapin.

Sarmuji, tokoh Kalsel asal Kabupaten Tapin mengaku bangga karena Bupati Tapin HM Arifin Arpan sudah memaparkan capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan.

Kemudian beberapa rencana pembangunan kedepannya, seperti kantor sekretariat Pemerintah Kabupaten Tapin, rumah sakit dengan area parkir yang luas, gedung perpustakaan megah, modern yang dilengkapi pusat kuliner dan ramah anak.

Pertengkaran Hebat Baim Wong & Paula Verhoeven Saat di Spanyol Terungkap, 2 Hari Tak Berbicara!

Masalah Terpendam Syahrini & Reino Barack Disebut Sosok Ini, Teman Luna Maya Diberi Peringatan

Bukan Ali Syakieb! Pengganggu Hidup Citra Kirana Diungkap Jelang Pernikahan dengan Rezky Aditya

Sarmuji mengaku prihatin dengan pembangunan SDM di Kalsel dan khususnya di Kabupaten Tapin.

Itu terkait persoalan kenakalan remaja.

Contohnya, aksi perusakan lampu taman dan pencurian panel listrik di gedung Pendopo Kawasan Baru, menandakan ada sesuatu yang salah berkaitan dengan SDM.

"Tentu SDM seperti itu tidak dapat dibiarkan. Harus ada penelitian agar SDM yang nakal tadi berubah menjadi SDM yang baik. SDM yang sudah baik bagaimana lebih baik lagi agar bermanfaat bagi dirinya," katanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya merasa senang dan gembira karena tokoh masyarakat di Kabupaten Tapin dan berada di luar Kabupaten Tapin hadir.

Pembangunan SDM diakui Bupati Tapin HM Arifin Arpan tidak seperti pembangunan fisik yang langsung dapat dilihat dan dinikmati.

"Pembangunan SDM ini sudah kita tindaklanjuti dan pemanfaatan dana desa untuk mencegah stunting itu bagian dari pembangunan SDM. Dana sudah siap dana Rp 18 miliar," katanya.

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan, pembangunan fisik saja mendapat perhatian dari parat okoh, terutama sekali kebersihan toilet Pendopo Kawasan Rantau Baru ini.

Pemerintah Kabupaten Tapin, ungkapnya siap menampung aspirasi dan sumbangan saran untuk pembangunan Kabupaten Tapin lebih baik secara tertulis dari para tokoh.

"Tentu saja sumbang saran dari para tokoh itu yang dapat ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Tapin untuk dilaksanakan," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved