Berita Kotabaru

Kantornya Hangus Terbakar, Polsek Pulau Sebuku Tangkap Pencuri Sarang Burung Walet

Satreskrim Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru meringkus pencuri sarang burung walet.

Kantornya Hangus Terbakar, Polsek Pulau Sebuku Tangkap Pencuri Sarang Burung Walet
istimewa/polsek pulau sebuku
Pelaku pencuri sarang burung walet dibekuk Satreskrim Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ditengah musibah kebakaran yang menimpa jajaran Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru yang menghanguskan kantor dan asrama polisi, tak menyurutkan mereka untuk terus memberikan pelayanan.

Meski kini mereka kehilangan kantor, mereka tetap memberikan pelayanan terbaiknya. Faktanya, ditengah musibah itu, mereka telah menerima dan menindaklanjut laporan kasus pencurian sarang burung walet dan menangkap pelakunya.

Tak butuh lama, petugas dari Satreskrim Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru tak butuh lama untuk meringkus dua pelaku pencurian sarang burung walet di Desa Sekapung rt 1 Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Dua pelaku bisa diringkus di tempat yang berbeda.

Ketika laporan polisi diterima pada Rabu (27/11/19) sekitar pukul 11.00 wita, Kapolsek Pulau Sebuku, Iptu Tumbur Sirait langsung mengerahkan anggotanya. Alhasil, pada subuh Kamis (28/11/19) satu pelaku diringkus dan dikembangkan kesatu pelaku lainnya di Pasar Sabtu Geronggang sekitar pukul 20.00 wita.

Bikin Resah Warga Dua Kecamatan, Tukang Palak Bergolok Diringkus Polsek Angsana

Puting Beliung Mengamuk Selama November di Kabupaten Banjar, BPBD Catat Terjang 19 Desa

Sebanyak 16.800 Bibit Sengon Terdistribusi di Lima KPH di Balangan.

5 Cara Menangani Serangan Jantung Harus Segera Dilakukan, Satu Diantaranya CPR dan Aspirin

Inilah yang dialami dua pelaku yang kini sudah ditahan yakni RN (17) warga Desa Sekapung Pulau Sebuku dan Rizal Fauzi (19) warga Desa Kanibung Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Hal ini dibenarkan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH SIK MM melalui Kasat Reskrimnya Iptu Imam Wahyu Pramono SIK, Jumat (29/11/19).

Dia mengatakan dua pelaku kini menjalani proses hukum lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku dijerat pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan pemberataan dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun kurungan penjara, " katanya.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 2 gunting ganggang warna hitam, 3 gembok, satu sajam jenis golok, HP dan dan sepeda motor pelaku. Kini keduanya sudah diproses lebih lanjut.

Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Tumbur Sirait, menambahkan peristiwa pencurian itu dilakukan dua pelaku dan ditangkap ditempat yang berbeda. Pelaku ditangkap setelah korban, Aidil Fitri yang melaporkan sarang burungnya yang telah dicuri.

Costumer Jasa Laundry Sepatu Meningkat 15 Persen, Ada Promo Spesial di Akhir Tahun

Aditya-Iwansyah Serahkan Berkas Ke DPD PAN, Modal Empat Kursi Dari PPP Bikin Aditya Optimis

Pendaftaran CPNS di Tanah Laut Ditutup, Empat Formasi Tanahlaut Masih Kosong Pelamar

Peristiwa pencurian sarang burung walet tersebut diketahui pada saat korban hendak memeriksa rumah sarang burung walet tersebut.

Kemudian terkejut saat melihat 3 buah grendel gembok pintu sarang dalam keadaan rusak. Kemudian korban masuk, dan melibat di lantai 1 dan 2 telah hilang 50 lembar mangkok sarang burung waletnya.

" Setelah kehilangan itu, korban melaporkan kejadian itu dan kami langsung bergerak dan menangkap kedua pelaku, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved