Berita Tanahbumbu

Kebakaran di Desa Mudalang Tanahbumbu Hanguskan Satu Rumah, Petugas Damkar Terbantu Air Pasang

Warga Jalan M Amin, RT 01, Desa Mudalang, Kecamatan Kusan Hilir Tanahbumbu, Kamis (28/11/2019) malam sekitar pukul 20.30 Wita dibuat panik

Kebakaran di Desa Mudalang Tanahbumbu Hanguskan Satu Rumah, Petugas Damkar Terbantu Air Pasang
damkar
Petugas Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar saat memadamkan api membakar dapur rumah warga di Jalan M Amin, Desa Mudalang, Kecamatan Kusan Hilir Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga Jalan M Amin, RT 01, Desa Mudalang, Kecamatan Kusan Hilir Tanahbumbu, Kamis (28/11/2019) malam sekitar pukul 20.30 Wita dibuat panik oleh amuk si jago merah.

Kepanikan warga lantaran peristiwa kebakaran terjadi di area padat permukiman.

Beruntung api hanya sempat membakar bagian dapur rumah milik korban, Mujiburrahman (35).

Titik api lebih cepat dilokalisir petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), selain dibantu warga dengan mengoptimalkan peralatan yang bisa digunakan memadamkan kobakaran api.

Akhirnya Anggun Buka Suara Pasca Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Sindir Nikita Mirzani?

VIRAL Partai Gerindra Pro LGBT, Tak Setuju Penolakan CPNS 2019 Lesbian, Gay, Biseksual & Transgender

Ucap Naudzubillahimindzalik, Syahrini Bicara Soal Kabar Miring Rumah Tangganya dengan Reino Barack

Kobaran api bisa dengan cepat dikuasai, karena selain dibantu armada damkar secara maksimal, upaya pemadaman dibantu ketersediaan air untuk pengoptimalan mesin pemadam.

"Warga sangat terbantu dalam keadaan air laut pasang sehingga warga juga bisa memadamkan dengan cara manual bersama-sama petugas pemadam kebakaran," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanahbumbu H Riduan.

Menurut Riduan, kobaran api disertai kepulan asap tebal bisa dengan cepat dipadamkan, karena saat kejadian angin tidak bertiup kencang sehingga api tidak sempat meluas atau merambat ke bangunan yang lain. .

Berdasarkan informasi, penyebab timbulnya api diperkirakan akibat dari perapian dapur yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah.

"Kerugian materil masih belum bisa dilaporkan karena pemilik rumah tidak berada di tempat," pungkas Riduan kepada banjarmasinpost.co.id.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved