Berita Kalteng

Kembangkan Wisata di Kapuas, Pemkab Kapuas Susun Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas melaksanakan expose akhir Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah

Kembangkan Wisata di Kapuas, Pemkab Kapuas Susun Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah bersama dengan rombongan dari Tim Kajian RIPPARDA, RANPERDA, dan Naskah Akademik dari Universitas Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Penyelenggaraan kepariwisataan ditujukan untuk meningkatkan pendapatan daerah, memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja.

Selain itu juga untuk mendorong pembangunan daerah, memperkenalkan dan mendayagunakan daya tarik wisata dan destinasi di suatu daerah.

Maka itu, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas melaksanakan expose akhir Kegiatan Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPARDA) yang dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Andres Nuah.

Pada pelaksanaannya, mereka mengundang Tim Kajian RIPPARDA, RANPERDA, dan Naskah Akademik dari Universitas Palangkaraya, belum lama tadi.

Alasan Luna Maya Suka Pria Keturunan Jepang Seperti Reino Barack, Pasca Makin Dekat dengan Ryochin

Dua Pekan Dirazia, Satlantas Kotabaru Sudah Sita 10 Unit Knalpot Nyaring

Gelar Dialog Pembangunan, Bupati Fokus Cegah Stunting Bangun SDM Anak Tapin

Pendaftar CPNS HSU Capai 2.470 Pelamar, Formasi Guru PAI Paling Banyak Peminat

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kapuas juga dihadiri oleh Tim Kelompok Kerja RIPPARDA pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Kapuas.

Rencana Induk Pembangunan Pariwisata (RIPPAR) merupakan pedoman utama bagi perencanaan, pengelolaan, dan pengendalian pembangunan kepariwisataan daerah yang berisi visi, misi, tujuan, kebijakan, strategi, rencana dan program yang perlu dilakukan oleh pemangku kepentingan dalam pembangunan kepariwisataan.

Pendaftaran CPNS Ditutup, Tiga Formasi Ini di Batola Kosong Pelamar

Klasemen Sepakbola SEA Games 2019 Jelang Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Cek Jadwal SEA Games 2019

Best Western Kindai Hotel Banjarmasin Modifikasi Menu Lawas Tambahkan Pengalaman Bersantap

Pj Sekda Kapuas, Andres Nuah mengatakan tujuan dan sasarannya adalah Pembangunan Sektor Kepariwisataan menjadi salah satu sektor unggulan daerah yang berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu menjadi alternatif peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan penggerak pembangunan secara berkesinambungan guna terselenggaranya pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan, integritas dan holistik di Kabupaten Kapuas," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved