Berita Tapin

Pilkada Kalsel 2020, Abdurrahman Tak Jera Sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan di Piani Tapin

Ia mengaku tak jera karena sudah kali ketiga berpengalaman sebagai Panwascam di Kecamatan Piani, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin 2013.

Pilkada Kalsel 2020, Abdurrahman Tak Jera Sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan di Piani Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Abdurrahman mengisi angket di portal Bawaslu RI seusai mendaftar sebagai Panwascam di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tapin, Kamis (28/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Abdurrahman (43) adalah mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 ini.

Pada tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada 2020 nanti, Abdurrahman mendaftar lagi, Kamis (28/11/2019).

Ia mengaku tak jera karena sudah kali ketiga berpengalaman sebagai Panwascam di Kecamatan Piani, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin pada 2013 lalu.

Kemudian, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada 2015 lalu, Pemilihan Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 17 Juli 2019 lalu.

"Kalau saya terpilih lagi, artinya ini keempat kali sebagai Panwascam. Dan dua kali Panwascam Gubernur Kalsel.

Berbekal pengalaman itulah saya memberanikan diri mendaftar," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id di Bawaslu Kabupaten Tapin.

Korban Tenggelam di Sungai Tabuk Masih Belum Ditemukan, Terkendala Alat Selam, TNI dan Polri Turun

Korban Tenggelam di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Akhirnya Ditemukan di Desa Pemakuan

Tidak Disiplin Satu Anggota Polres HST Diberhentikan, 14 Anggota Lainnya Dapat Reward

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, peminat anggota Panwascam se Kabupaten Tapin tak hanya didominasi kaum lelaki, kalangan perempuan juga berpartisipasi mendaftar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thesaa Aji Budiono mengatakan selama sepekan kedepan, pihaknya membuka pendaftaran bagi warga Kabupaten Tapin.

Perempuan di Kabupaten Tapin ramai mendaftar sebagai Panwascam di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tapin, Kamis (28/11/2019)
Perempuan di Kabupaten Tapin ramai mendaftar sebagai Panwascam di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tapin, Kamis (28/11/2019) (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

"Hasil seleksi nanti menjadi Panwascam tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada 2020 nanti," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Menurut Thesaa Aji Budiono, kuota penerimaan calon anggota Panwascam se Kabupaten Tapin, 36 orang.

"Kemudian cadangan tiga orang di setiap kecamatan. Peminat Panwascam paling sedikit di wilayah pegunungan, seperti Kecamatan Piani dan Hatungun," katanya.

Pelaksanaan tes calon anggota Panwascam sistem online yang pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia.

"Di Kabupaten Tapin, pelaksanaan tes online meminjam laboratorium komputer milik SMAN 1 Rantau. Pertimbangan itu karena pernah dilakukan tes CPNS di Ujian Nasional berbasis komputer," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved