Berita Kotabaru

Rumah Zakat Action Kalsel Salurkan Bantuan Kebakaran di Pulau Sebuku

Setelah melalui perjalanan cukup panjang dengan menempuh kurang lebih 8 jam melalui jalur darat, tim Rumah Zakat Action Kalsel pun melanjutkan

Rumah Zakat Action Kalsel Salurkan Bantuan Kebakaran di Pulau Sebuku
Rumah Zakat untuk Banjarmasin Post
Rumah Zakat Action Kalsel membawa barang bantuan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah melalui perjalanan cukup panjang dengan menempuh kurang lebih 8 jam melalui jalur darat, tim Rumah Zakat Action Kalsel pun melanjutkan perjalanan dengan melalui jalur laut selama 3 jam perjalanan menuju Desa Sei Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kab. Kotabaru.

Sesampainya tim Rumah Zakat Action di desa tersebut, langsung mendatangi posko terpadu dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

"Penyaluran kali ini Rumah Zakat Action Kalsel membawa barang bantuan berupa pakaian dalam pria/wanita, keperluan bayi seperti susu formula, diapers, biskuit bayi, dan kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, biskuit serta tak lupa juga 250 kaleng super qurban yg dibagikan kepada korban kebakaran tersebut," kata Muhammad Luthfi Alfin selaku Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, Jumat (29/11/2019).

Viral Foto Bak Tanpa Celana, Gisella Anastasia Lakukan Ini ke IG Jedar, Eks Gading Marten Begini

Imbas Foto, Maia Estianty Protes Vicky Shu Terkait Irwan Mussry, Eks Duet Mulan Jameela Ucapkan Ini

Akhirnya Anggun Buka Suara Pasca Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Sindir Nikita Mirzani?

Setibanya Tim Rumah Zakat Action di posko bantuan dan pengungsi, langsung disambut hangat oleh Camat Pulau Sebuku, Ratnawati dan Koordinator Lapangan BPBD Kotabaru, Purnomo

"Terimakasih banyak kepada TIM Rumah Zakat Action yang sudah jauh-jauh datang ke sini, menjenguk kami serta membawakan barang bantuan untuk korban kebakaran yang terdampak," ucap Camat Pulau Sebuku Ibu Ratnawati.

Pasca kebakaran hebat yang melanda permukiman di Desa Sei Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kab. Kotabaru, Prov. Kalsel, Sabtu (23/11) lalu, bantuan kemanusiaan terus mengalir untuk korban kebakaran.

Bantuan sosial baik berupa bahan pangan maupun sandang ini datang dari berbagai elemen masyarakat baik individu, lembaga sosial hingga pemerintahan.

Mulai dari warga sekitar, luar kecamatan, bahkan hingga luar kabupaten

Bantuan yang datang memang beragam mulai dari sembako hingga pakaian bekas layak pakai.

Seperti diakui Koordinator Lapangan BPBD Kotabaru, Purwanto, bantuan terus berdatangan.

"Hingga kami di sini pun kewalahan untuk membagi dan mendistribusikan nya" ucapnya kepada relawan

Warga desa Sei Bali yang diwakili koodinator lapangan BPBD Kab. Kotabaru, bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterima ini.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved