Bumi Sanggam

Wujudkan Pemerintahan yang Transparan Melalui Talkshow Keterbukaan Informasi Publik

Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Balangan adakan talkshow Transparansi Informasi Publik sekaligus gelar

Wujudkan Pemerintahan yang Transparan Melalui Talkshow Keterbukaan Informasi Publik
kominfo balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin menyerahkan piagam penghargaan kepada SKPD yang meraih PPID Award 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Balangan adakan talkshow Transparansi Informasi Publik sekaligus gelar pertunjukan rakyat di Taman Sanggam Paringin, Rabu (27/11/2019) kemaren.

M Noor, PPID Utama Kabupaten Balangan, berharap agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mampu lebih bergerak dalam hal transparansi informasi publik.

Sehingga bagi SKPD yang belum mendapat penghargaan dapat termotivasi untuk meraih penghargaan dalam kegiatan selanjutnya.

"Harapan kami kepada SKPD-SKPD lain agar lebih aktif lagi dalam melaksanakan keterbukaan informasi, karena tadi kan ada beberapa SKPD yang mendapat penghargaan dan untuk yang belum mendapat penghargaan bisa terpacu untuk mendapatkan penghargaan juga di tahun yang akan datang," ungkapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didukcapil) Kabupaten Balangan yang juga sekaligus peraih penghargaan terbaik 1 kategori dinas, Hifziani mengungkapkan rasa syukur atas raihan penghargaan yang didapat pada kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT atas berkat hidayah-Nya jualah sehingga tadi malam kami Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dianugerahi piagam penghargaan terbaik 1 kategori dinas dan ini merupakan penghargaan yang kedua kali berturut-turut," ucapnya.

Hifziani kembali menambahkan bahwa penghargaan yang telah diraih tersebut tidak lain merupakan hasil kerja keras dari staf Disdukcapil dan binaan dari rekan tim PPID yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan.

"Semua ini tidak terlepas dari kerja kawan-kawan kami, staf kami, yang erat kaitannya dengan tim PPID yang dikelola oleh Dinas Kominfo. Berkat binaan tersebut, kami bisa mendapat kategori terbaik ini," tambahnya.

Acara yang dihadiri Bupati Balangan beserta jajaran dan Forkofimda, beberapa Kepala SKPD terkait, serta masyarakat berlangsung meriah dengan menampilkan pertunjukan rakyat tradisional suku Banjar yaitu Madihin dari John Tralala Junior. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved