Berita Kabupaten Banjar

Delapan Pengurus RAPI Lokal Kecamatan Dilantik, ini Wejangan Bupati Banjar

Delapan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), baru saja dilantik

Delapan Pengurus RAPI Lokal Kecamatan Dilantik, ini Wejangan Bupati Banjar
banjarmasinpost.co.id/roy
KETUA RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badarudin menyematkan pin kepada para pengurus RAPI lokal kecamatan yang dilantik, Sabtu (30/11) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Delapan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), baru saja dilantik, Sabtu (30/11/2019) siang.

Keberadaan mereka mendapat perhatian tersendiri dari Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Secara khusus ia mengucaplan selamat kepada Pengurus RAPI Lokal 02 Kabupaten Banjar yang dilantik yaitu RAPI Kecamatan Gambut, RAPI Kecamatan Martapura.

Lalu, RAPI Kecamatan Martapura Timur, RAPI Kecamatan Karang Intan, RAPI Kecamatan Aranio, RAPI Kecamatan Sungai Tabuk, RAPI Kecamatan Kertak Hanyar, serta Kecamatan Tatah Makmur.

Kesalahan Fatal Pelamar, Gara-gara Kurang Teliti Ini Gagal Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2019

Foto Ciuman Bibir Raffi Ahmad-Nagita Slavina Bikin Chika Jessica Bereaksi, Teman Luna Maya Berontak?

Kepasrahan Ashanty, Makin Kurus & Sakit-sakitan, Ibu Tiri Aurel Sebut Akibat Hidup Kelam Massa Lalu

"Semoga saudara-saudara yang dilantik hari ini, mampu dan berdedikasi dalam menjalankan tugas yang diemban," ucap Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Kominfo Banjar HM Farid Soufian.

Ia mengatakan Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI) sebagai organisasi sosial di Indonesia khususnya di Kabupaten Banjar, yang menggunakan perangkat radio untuk berkomunikasi antara penduduk.

Keluarga besar RAPI selalu siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial.

"Saya mengapresiasi keberadaan organisasi ini yang sudah cukup banyak memberikan andil di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan berbagai informasi seperti; bencana, kebakaran, pencarian orang hilang, dan juga membantu arus mudik lebaran," tandasnya.

Ia juga berharap ke depan RAPI terus meningkatkan jati diri sebagai organisasi yang profesional yang tetap berkomitmen membantu pemerintah dalam mendukung program-program yang sudah ditetapkan di Kabupaten Banjar.

"Sekali lagi saya ucapkan Selamat, semoga kepengurusan organisasi RAPI di beberapa kecamatan yang pada hari ini telah dilantik, dapat menjadi garda terdepan agar bisa membesarkan organisasi RAPI di Kabupaten Banjar," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved