Berita Banjarmasin

Galang Uang Receh, Komunitas Ini Punya Impian Bangun masjid Senilai Rp 3 Miliar

Komunitas sedekah receh punya impian membangun sebuah mesjid yang unik dan menjadi destinasi wisata religi senilai Rp 3 miliar.

Galang Uang Receh, Komunitas Ini Punya Impian Bangun masjid Senilai Rp 3 Miliar
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Ketua Komunitas Sedekah Receh, Agus Sasirangan memulai memasukkan uang receh guna bangun masjid. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada banyak cara memang yang bisa dilakukan sejumlah orang demi mewujudkan mimpinya, terlebih jika mimpi tersebut besar sekalipun.

Salah satunya seperti yang dilakukan Komunitas Sedekah Receh (KSR) Kalsel ini. Komunitas ini memiliki impian yang cukup besar yakni akan membangun sebuah masjid dengan dana Rp 3 miliar.

Namun dengan cara sederhana atau sebuah gerakan mengumpulkan uang receh mereka yakin ke depan bisa membangun sebuah masjid yang unik dan menjadi destinasi wisata religi.

Bahkan tidak hanya wacana, melainkan niat mulia itu mereka tuangkan langsung ke aksi nyata setiap bulannya, seperti Sabtu (30/11/2019) siang tadi.

BERLANGSUNG Live TVRI! Live Streaming Mola TV Liverpool vs Brighton Liga Inggris, TV Online MolaTV

Pasar Umayyah Tanjung Segera Difungsikan, 75 Pedagang Antusias Mendaftar

NEWSVIDEO : Pulau Gosong Wisata Ala Pantai Di Tengah Sungai Barito

Terlibat Lakalantas dengan Truk Hino dan Grand Max, Kaki Pengendara Motor Ini Sampai Begini

Berlokasi di rumah Anno Jalan Kapten Piere Tendean Kota Banjarmasin Kalsel, berbagai uang receh baik berupa koin maupun kertas mereka kumpulkan dalam sebuah kotak kaca yang telah disediakan panitia.

Salah satunya Melly Meliawati, seorang warga Banjarmasin yang tidak ketinggalan menyerahkan uang receh yang sebelumnya ia kumpulkan selama satu bulan.

Melly bahkan mengaku gerakan sedekah uang receh sebetulnya sangat baik sekali meski baru ia ikuti. Terutama bagi ibu-ibu yang sering berbelanja dan mendapatkan uang receh. Karena dengan uang tersebut bisa sekaligus beribadah dalam bentuk sedekah.

" Iya termasuk saya sendiri, dari uang sisa belanja di pasar, kemudian saya kumpulkan hingga terkumpul dan diserahkan seperti tadi," jelasnya.

Sedangkan Agus Sasirangan selaku Ketua Komunitas Sedekah Receh tidak menepis kegiatan tersebut sebelumnya merupakan inisiasinya.

Dibawah naungan Yayasan Agus Saringan yang bergerak di bidang sosial, adapun project pertama dari komunitas tersebut adalah sedekah receh membangun masjid.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved