Revolusi Hijau Dishut Kalsel

KTH & PKSM Harus Menjadi Motor Penggerak Membantu Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Kehutanan

Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh kelompok tani hutan (KTH) dan Penyuluh Kehutanan

KTH & PKSM Harus Menjadi Motor Penggerak Membantu Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Kehutanan
Dishut Kalsel
KTH & PKSM Harus Menjadi Motor Penggerak Membantu Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Kehutanan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan menggelar
Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh kelompok tani hutan (KTH) dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), belum lama tadi.

Acara yang dipimpin Kepala KPH Balangan, Patliansyah tersebut membahas tentang Perhutanan Sosial dan Revolusi Hijau.

Patliansyah mengatakan, anggota KTH dan PKSM harus menjadi motor penggerak untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di bidang Kehutanan.

”Hubungan emosional mendalam antara hadirin sekalian dan warga desa di tempatnya masing-masing, tentunya sangat membantu pemerintah sebagai penyambung lidah program di bidang kehutanan yang tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat, " kata Patliansyah.

Dalam waktu bersamaan, Kasi Pemanfaatan Hutan, H Parno juga menyampaikan ke depannya khusus untuk anggota PKSM akan dibekali dengan seragam penyuluh dan atribut-atribut pemerintah lainnya.

"Nanti pakai baju penyuluh, biar lebih jelas legalitasnya," katanya disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta kegiatan.

Perlu diketahui, PKSM merupakan penyuluh kehutanan berasal dari masyarakat yang dianggap berkompeten atau mampu untuk melakukan penyampaian program kehutanan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.(AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved