Revolusi Hijau Dishut Kalsel

Paman Birin Minta Jangan Koler Menanam Pohon untuk Masa Depan dan Anak Cucu

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerukan kepada semua pihak untuk terus menggelorakan gerakan Revolusi Hijau

Paman Birin Minta Jangan Koler Menanam Pohon untuk Masa Depan dan Anak Cucu
Dishut Kalsel
Paman Birin Minta Jangan Koler Menanam Pohon untuk Masa Depan dan Anak Cucu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerukan kepada semua pihak untuk terus menggelorakan gerakan Revolusi Hijau. Seruan ini disampaikan saat membuka acara PLN Peduli Menanam 2019, pada Kamis (28/11) kemarin di Banjarbaru.

"Jangan koler menanam, menanam, menanam untuk anak cucu kita," seru Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.

Didampingi Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie dan General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kalselteng, Sudirman, Paman Birin sangat mendukung program PLN Peduli ini.

"Semoga komitmen ini terus terjaga demi lingkungan yang Iebih hijau," tuturnya.

Berlokasi di areal Forest City kawasan perkantoran Setda Provinsi Kalsel Banjarbaru, acara ini digagas oleh PT PLN (Persero) Wilayah Kalselteng bekerja sama dengan UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) dan Bidang PDASRHL Dinas Kehutanan Kalsel.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR (Coorporate Social Responsibility) PT PLN Wilayah Kalselteng.

Kegiatan seremonialnya sendiri berupa penanaman sebanyak 1.500 batang pohon jenis sengon (Paraserianthes falcataria), ditandai dengan penyerahan bibit secara simbolis kepada Gubernur Kalsel.

Program penanaman 10.000 pohon ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia 2019. lni sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan untuk mengurangi global warming. Acara ini juga agenda.

General Manager PLN Wilayah Kalselteng, yang diwakili Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Priyo Wurianto mengatakan, aksi penanaman pohon merupakan bagian program CSR PLN Peduli.

Salah satu bentuk kepedulian itu adalah turut merawat lingkungan dengan cara memberikan dukungan terhadap Program Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan.

“Saya sepakat dengan Gubernur Kalsel terkait Program Revolusi Hijau. Ini merupakan cermin perilaku ramah lingkungan yang manfaatnya bisa dirasakan anak cucu kita kelak”, sampai Wurianto.

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris, Kepala Dinas Kehutanan Prov Kalsel dan anggota Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved