Berita Banjarbaru

Waktu Semakin Mepet, Pengerjaan Gerbang Perbatasan Banjarbaru-Kabupaten Banjar Terus Dikebut

Pengerjaan Gerbang perbatasan antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar yang terletak di Km 18 Jalan A Yani terus dikebut.

Waktu Semakin Mepet, Pengerjaan Gerbang Perbatasan Banjarbaru-Kabupaten Banjar Terus Dikebut
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Pekerja tengah bekerja membangun gerbang perbatasan Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Pengerjaan Gerbang perbatasan antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar yang terletak di Km 18  Jalan A Yani terus dikebut.

Sabtu, (30/11/2019) tampak para pekerja sedang sibuk melakukan pengejaran pondasi gerbang ini. Baik di sisi kira dan kanan jalan.

Sudah tampak pondasi mulai terlihat dikerjakan oleh para pekerja. Mengingat hanya sebulan lagi waktu hingga akhir tahun 2019 berakhir.

"Semoga saja bisa cepat selesai. Mengingat hujan sering terjadi, diharapkan tidak menjadi kendala," kata Warga Liang Anggang, Sutrisno, Sabtu, (30/11/2019).

Dirinya berharap saat tahun baru sudah bisa menikmati gerbang baru itu. Apalagi kalau bagus untuk berswafoto.

Pastikan Kerusakan Gedung SDN Palbatu, Kadisdik HSU Jadwalkan Tinjau ke Lapangan

LINK Live Streaming TV Online Mola TV Liverpool vs Brighton Liga Inggris, Siaran Langsung TVRI

Ketidakbahagiaan Gisella Anastasia Disebut Saat Bersuami Gading Marten, Pacar Wijin Ungkap Fakta Ini

NEWSVIDEO : Pasarkan Kerupuk dari Tanaman Herbal

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru Abdussamad menegaskan pihaknya optimis pengerjaan gerbang
akan selesai tepat waktu.

"Untuk pengerjaan fisik pondasi sudah lebih 30 persen dan untuk gerbang yang menggunakan sistem pabrikasi sudah 90 persen," katanya.

Meskipun musim penghujan, disebutkannya tidak terlalu menjadi kendala karena pihak pemborong sudah memperhitungkan cara kerja mereka.

"Tahun baru kita harapkan sudah bisa diresmikan, sehingga bisa terlihat gerbang perbatasan ini," lanjutnya.

Pihaknya optimis selesai tepat waktu karena pengerjaan gerbang akan bisa selesai tepat waktu karena menggunakan sistem pabrikasi.

Gerbangnya disiapkan dengan cara dibuat di pabrik. Untuk pondasi tetap dibuat langsung di lapangan. Jadi, pengerjaanya bisa berbarengan. Pondasi dibangun, dan gerbang juga sudah dipesan dari pabrikan.

Gerbang perbatasan sendiri dibangun sesuai nilai filosofis Kota Banjarbaru. Dari ornamen yang merepresentasikan tanggal lahir Banjarbaru hingga mengangkat tema Banjarbaru sebagai kota pelajar.

Gerbangnya juga tidak membentuk seperti Gapura yang menyambung. Tetapi di bagian kanan dan kiri serta tengah (median) jalan saja ada pilarnya. Mengingat untuk bentuk Gapura tidak diperbolehkan menyambung oleh Balai Jalan karena alasan risiko keamanan lalu lintas.

Link Mola TV! Link Live Streaming Chelsea vs West Ham di Liga Inggris, Tak Siaran Langsung TVRI

Ciduk Pria Ini saat di Kamar Hotel, Polisi Amankan 2 Paket Sabu

Babak Baru Polemik Medina Zein & Irwansyah, Tak Takut Jika Suami Zaskia Sungkar Lakukan Ini

Selain itu gerbang juga akan menyuguhkan karya seni arsitektur yang tegas dan kaya akan nilai filosofis. Tulisan Banjarbaru dan Martapura juga disematkan di bagian pilar gerbang.
Pilar gerbang akan futuristik dan modern.

"Untuk penerangan gerbang perbatasan akan dipasangi lampu. Sehingga akan menambah keindahan gerbang ini saat malam hari," tambahnya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved