Bumi Sanggam

Balangan Spirit Marathon Tahun 2019 Digelar, Catat Tanggal dan Lokasinya

Dinas Kepemudaan dan Olahraga bersama Kodim 1001 Amuntai-Balangan adakan lomba lari marathon memperebutkan Piala Bupati Balangan

Balangan Spirit Marathon Tahun 2019 Digelar, Catat Tanggal dan Lokasinya
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Anhsaruddin melepas peserta lari maraton dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional dan Hari Jadi TNI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Dinas Kepemudaan dan Olahraga bersama Kodim 1001 Amuntai-Balangan adakan lomba lari marathon memperebutkan Piala Bupati Balangan dalam rangka HAORNAS dan Hari jadi TNI di Terminal paringin, Minggu (01/12/2019).

Lomba lari marathon yang diikuti 95 peserta putra putri dari kalangan pelajar, atlet, maupun masyarakat umum ini berjarak 10 kilometer.

Start dimulai dari depan terminal paringin menuju Kecamatan Lampihong sampai Desa Sungai Awang kemudian putar balik dan finish diterminal Paringin.

Bupati Balangan, Ansharuddin mengucapkan rasa syukur serta rasa terimakasihnya kepada panitia penyelenggara. Ia juga merasa senang atas antusiasme masyarakat terhadap kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah lomba hari ini berjalan sukses dan lancar," ucapnya.

Ansharuddin juga menambahkan dalam kegiatan seperti itu ditemukan bibit atlet yang berpotensi mengikuti lomba-lomba berikutnya.

Disamping itu, Juara 1 lomba marathon putri, Zulaiha mengatakan persiapan yang dilakukan untuk lomba lari yakni melakukan latihan secara rutin dan joging setiap sore agar fisik menjadi kuat.

Zulaiha juga berpesan agar para atlet tetap semangat dan terus berusaha melakukan yang terbaik.

"Terus berlatih dan jangan gampang menyerah," tandasnya.

Lomba marathon putra dimenangkan oleh Hermanto (PASI Balangan) sebagai juara I, Zainal (PASI Balangan) sebagai juara II, Muhammad Meidi (Batumandi) sebagai juara III.

Sedangkan marathon putri dimenangkan oleh Zulaiha (Batumandi) sebagai juara I, Debi (Lampihong) sebagai juara II dan Elya Rahmah (Batumandi) sebagai juara III.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved