Berita Tanahbumbu

Demi Pulau Sebuku, Komunitas Gabungan 'Gerak Bersama' Kumpulkan Donasi Rp 47 Juta Lebih

Penggalangan dana untuk para korban musibah kebakaran di Pulau Sebuku yang digagas gabungan dari komunitas, organisasi dan lembaga di Tanahbumbu

Demi Pulau Sebuku, Komunitas Gabungan 'Gerak Bersama' Kumpulkan Donasi Rp 47 Juta Lebih
Istimewa
Kegiatan penggalangan dana bertajuk gerakan bersama digagas gabungan komunitas, organisasi dan media suskses dilaksanakan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Penggalangan dana untuk para korban musibah kebakaran di Pulau Sebuku yang digagas gabungan dari komunitas, organisasi dan lembaga di Kabupaten Tanahbumbu sukses.

Bahkan aksi kemanusian yang mayoritas dinakhodai para pemuda dan pemudi itu menjadapat respon positif seluruh lapisan masyarakat. Penggalangan dana dengan turun ke jalan, serta penampilan musik amal.

Penggalangan dana dilakukan di sekitar area Taman Education Park, Batukicin. Selain sumbangan disalurkan secara langsung, tidak sedikit pula 'Hamba Allah' mendonasikan bantuannya melalui transaksi elektronik (transfer).

Alhasil respon positif semua kalangan masyarakat terhadap aksi penggalangan dana oleh gabungan komunitas, organisasi dan awak media dengan tajuk 'gerakan bersama'. Sampai dengan hari terakhir penggalangan dana berhasil dikumpulkan Rp 47.673.000.

SESAAT LAGI Link RCTI! Live Streaming TV Online UseeTV Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Live TVRI?

Jelang Laga PS Tira Persikabo Vs Barito Putera Liga 1 2019, Tinggal 2 Kemenangan, Barito Lolos

Agung Hercules Hidup Lagi? Ade Rai & Indro Warkop Beri Respons Akun Instagramnya Balas Komentar

Hasil penggalangan dana dengan nilai cukup besar itu, tentunya tidak lepas dari kegigihan dan kerja keras semua yang terlibat dalam aksi 'gerakan bersama' tersebut.

Ketua Pemuda Tanahbumbu sekaligus koordinator penggalangan dana, Abdul Jabal Rajib mengatakan, selama aksi berlangsung. Selain berbentui uang, sumbangan dari para donatur pun ada pula berbentuk barang.

"Selain uang ada juga barang. Ada juga sumbangan melalui trnasfer dari 'hamba Allah'," kata Abdul Jabal Rajib, Minggu (1/12/2019).

Menurut dia, kumpulan dana serta barang, hari ini--minggu sore--akan didonasikan untuk para korban kebakaran di Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku.

Sekadar diketahui bencana kebakaran terjadi beberapa waktu lalu, menghanguskan 200 rumah, dua los pasar, kantor serta asrama Polsek Pulau Sebuku.

Akibat kejadian itu, sebanyak 750 jiwa kehilangan tempat tinggal. Sebagian besar korban kini masih menginap di rumah kerabat dan tinggal di rumah kontrakan.

Sementara sesuai jadwal tanggap darut, pendirian dapur umum dan tenda pengungsian selama 14 hari berakhir pada 7 Desember.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved