Sumur Bor Keluar Api

Dinas LH Batola Minta Warga Tidak Merokok di Lokasi Sumur Bor, Konsultasi ke Dinas ESDM Kalsel

Dinas LH Batola akan segera berkonsultasi dengan Dinas ESDM Kalsel terkait sumur bor yang mengeluarkan api di desa Bedandan.

istimewa/salfiannor
Pipa dari tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola keluar api, Minggu (1/12/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batola menyikapi cepat keberadaaan sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola yang mengeluarkan percikan api dan meresahkan warga setempat.

“Iya kita akan konsultasi ke sekretaris daerah (sekda), harus bagaimana. Kita juga akan konsultasi ke Dinas Pertambangan Provinsi Kalsel dan Dinas LH Provinsi Kalsel,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batola, Fahriana, Minggu (1/12/19).

Menurut Fahriana, saat ini Dinas LH Kabupaten Batola tidak mengetahui potensi gas seberapa besar di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola.

Jadi belum ada saran dan arahan untuk warga seperti apa. Namun, ia meminta warga untuk tidak merokok di lokasi sumur bor agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pernikahan Siri Ayu Ting Ting Pasca Ceraikan Enji Dituduhkan, Sohib Ruben Onsu Beri Ancaman ke Igun

Momen Liburan Akhir Tahun Lebih Berkesan, Fasilitas Ini Patut Dipertimbangkan

Pedagang Daging Sapi Segar di Palangkaraya Keluhkan Daging Beku, Konsumen Pilih Daging Kerbau

Foto Jadul Syahrini & Ariel NOAH Tersebar, Kehadiran Luna Maya Disorot, Sebelum Nikahi Reino Barack?

“Kan potensi gasnya belum diketahui seperti apa. Jadi kita akan segera menelpon Dinas Pertambangan Provinsi Kalsel dan Dinas LH Provinsi Kalsel,” katanya.

Warga di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola keluar api, Minggu (1/12/19) geger.

Tiga sumur bor yang dikabarkan proyek Pemkab Batola mengeluarkan api.

Kontan penenemuan gas dari pengeboran dengan kedalaman sekitar 30 sampai 40 meter ini menggemparkan warga Sungai Sangkai. Warga pun silih berganti melihat keberadan api dari sumur bor tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved