Berita Kalteng

Jalan Rusak Menuju Wisata Pantai Ujung Pandaran Dikeluhkan Peserta Kemah Ely

Kawasan Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diramaikan perkemahan ely

Jalan Rusak Menuju Wisata Pantai Ujung Pandaran Dikeluhkan Peserta Kemah Ely
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Peserta Kemah gabungan Lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif se Kalteng saat berada di Pantai Ujung Pandarann, Teluk Sampit, Kotawaringin Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Selama tiga hari ini, kawasan Pantai Ujung Pandaran, Kecamatam Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mirip seperti pasar malam yang ramai di kunjungi warga.

Di kawasan sekitar Bumi Perkemahan Pramuka Pemkab Kotim, dipenuhi ratusan tenda dan ribuan orang yang datang ke lokasi tersebut untuk mengikuti kemah bersama antata personil Lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif  yang melakukan perkemahan bersama atau kemah ELY yang berpakaian pramuka.

Kontan, banyak pedagang dari warga setempat yang membuka usaha warung makan dan minuman dadakan di lokasi tersebut.

"Ini jarang terjadi, makanya kesempatan ini kami manfaatkan untuk menambah penghasilan, selain mencari ikan," ujar Halim salah satu pedagang, Minggu (1/12/2019).

Geger Api Tiga Sumur Bor Desa Bedandan, Pekerja Tak Berani Lanjutkan Pekerjaan

Penampakan Terbaru Via Vallen Usai Tuduhan Oplas, Rival Ayu Ting Ting & Nella Kharisma Buktikan Ini?

Paket Liburan ke Pulau Jawa Banyak Pilihan, Bisa ke Pulau Bromo, Malang, Bandung hingga Jogyakarta

BREAKING NEWS : Warga Geger, Tiga Sumur Bor di Sungai Sangkai Desa Bedandan Batola Keluar Api

Dia mengatakan, pendapatan dari jualan makaan dan minuman selama pelaksanaan kemah ELY lumayan banyak, karena peserta kemah yang datang dari perwakilan berbagai lembaga se Kalteng tersebut, banyak membeli makanan dan minuman yang dijual warga.

"Alhamdulillah kami dapat tetesan rezki dari kegiatan ini," ujarnya.

Namun begitu, peserta kemah ELY mengatakan, pihaknya cukup terganggu dengan kerusakan jalan dari arah Samuda, Kecamatan Menyata Hilir Selatan menuju Ujung Pandaran, sekitar tiga kilo meter berupa spot-spot,  yang belum brraspal. Karena jalannya masih rusak, berlubang dan berdebu, belum diperbaikai oleh Pemprov Kalteng.

Selama tiga hari sejak, Jumat (29/11/2019) hingga, Minggu (1/12/2019) hampir sepanjang pantai ujung pandaran dipenuhi peserta kemah ELY yang sekadar menikmati angin kencang di pantai atau suasana pantai, hingga ada juga yang berenang dan main Banana Boat yang disewakan pengelola permainan tersebut.

Pantai Ujung Pandaran, Teluk Sampit, Kotawaringin Timur.
Pantai Ujung Pandaran, Teluk Sampit, Kotawaringin Timur. ((banjarmasinpost.co.id/faturahman))

Sementara itu, Kemah ELY merupakan ajang silaturahmi antar lembaga Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif yang dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wagub Habib Ismail bin Yahya dan dihadiri empat bupati, yakni Bupati Lamandau, Bupati Seruyan, Bupati Pulangpisau, dan Bupati Kotim sebagai tuan rumah.

Destinasi Lokal Banua Pulau Samber Gelap Bisa Jadi Pilihan Libur Akhir Tahun, Ini Paket dan Tarifnya

Kewarganegaraan Agnez Mo Dicabut Pasca Tak Berdarah Indonesia Diminta Netizen, Eks Rezky Bereaksi

Keretakan Rumah Tangga Krisdayanti & Raul Lemos Kerap Dituduhkan, Ayah Aurel Hermansyah Balas Ini

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, sebagai orang nomor satu di Kalteng mengundang semua warga Bumi Tambun Bungai untuk berwisata lokal di Pantai Ujung Pandaran.

"Kami dorong pengembangan pantai Ujung Pandaran sebagai salah satu destinasi wisata andalan Kalimantan Tengah” ujar Sugianto. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved