Berita Banjarmasin

Kalsel Jadi Tuan Rumah Festival Monolog, Dewan Harapkan Jadi Ajang Pengenalan Wisata

Diprakarsai Sanggar Seni Titian Barantai, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjadi tuan rumah Festival Monolog Mahasiswa Nasional (Stigma) Tahun 2020

Kalsel Jadi Tuan Rumah Festival Monolog, Dewan Harapkan Jadi Ajang Pengenalan Wisata
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Panitia Stigma Kalsel saat berdiskusi dengan Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diprakarsai Sanggar Seni Titian Barantai, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjadi tuan rumah Festival Monolog Mahasiswa Nasional (Stigma) Tahun 2020.

Pada ajang seni dua tahunan ini, nantinya akan diisi enam belas komunitas seni dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang tampilkan gelaran pentas monolog.

Untuk meminta masukan dan dukungan, Panitia Stigma Banjarmasin khusus mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel di minggu terkahir Bulan Nopember 2019.

Dipimpin Ketua Panitia, Supiani, rombongan Tim Panitia bertemu langsung dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin.

Citra Kirana & Rezky Aditya Sah Jadi Suami Istri Hari Ini, Ali Syakieb Pamer Otot di Postingannya

Disawer, Ayu Ting Ting Dicium Bagian Tubuh Ini, Teman Robby Purba & Raffi Ahmad Ungkap Masa Lalunya

Diminta Berbikini, Nikita Mirzani Diajak Jorge Lorenzo ke Villanya, Billy Syahputra Bereaksi Begini

Dijelaskan Supiani, pelaksanaan Stigma Banjarmasin akan dilaksanakan selama sepuluh hari pada Bulan Agustus 2020 mendatang.

Pentas seni monolog akan dipusatkan di Taman Budaya Banjarmasin.

Enam belas komunitas seni yang akan tampilkan kebolehannya berseni monolog ternyata juga sudah melalui kualifikasi ketat oleh Panitia.

Selain gelaran pentas monolog dari para komunitas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, juga akan digelar workshop kesenian hingga field trip.

Dimana Panitia menyiapkan ajang filed trip ke beberapa titik lokasi termasuk di kawasan Riam Kanan sekaligus mengenalkan kurang lebih 160 peserta Stigma akan potensi pariwisata dan kebudayaan Kalsel.

"Nanti juga akan digelar pawai budaya dengan tema umum yaitu kelestarian lingkungan dan budaya," kata Supiani.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin atau yang akrab disapa Bang Dhin menilai kegiatan tersebut positif karena juga mengenalkan potensi wisata dan keragaman budaya kepada peserta yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Karenanya Ia berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan Stigma di Banjarmasin, Kalsel.

"Ini bisa potensial untuk pariwisata Kalsel jadi selain akan berikan dukungan, kami juga akan berikan masukan bagaimana supaya maksimal memasarkan potensi wisata yang ada," kata Bang Dhin.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved