Berita Banjarmasin

Masjid Muhajirin Banjarmasin Raih Penghargaan Masjid Terbaik se Indonesia Versi Lembaga Ini

Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) baru tadi telah melakukan penilaian terhadap 999 buah masjid YAMP di seluruh Indonesia.

Masjid Muhajirin Banjarmasin Raih Penghargaan Masjid Terbaik se Indonesia Versi Lembaga Ini
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Pengurus Masjid Muhammadiyah AI Muhajirin saat berfoto dan menunjukkan tropi penghargaan atas penganugerahan piagam Fastabiqul Khairat 999. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) baru tadi telah melakukan penilaian terhadap 999 buah masjid YAMP di seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali di Kota Banjarmasin, yang turut menjadi sasaran seleksi dan penilaian yang cukup ketat, rupanya membawa kabar gembira bagi warga banua.

Pasalnya, sebuah yang masjid yang berlokasi di Jalan HKSN RT 19 Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel itu terpilih menjadi masjid YAMP terbaik satu pada 2019 ini.

Sehingga atas keputusan tersebut pula, sebuah piagam penghargaan dan tropi juara Fastabiqul Khairat 999 akhirnya diterima oleh pengurus masjid Muhammadiyah Al Muhajirin.

Penyerahan penghargaan sendiri sebelumnya dilakukan oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau biasa disapa Mbak Tutut kepada H Yuherli selaku Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin didampingi Ketua Pembina YAMP, Prof DR H Emil Salim.

SKOR 1-0! Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Babak Pertama, Tak LINK UseeTV, TVRI

Perubahan Penampilan Ashanty Pasca Derita Autoimun Disorot, Istri Anang Hermansyah Langsung Manggung

Demi Pulau Sebuku, Komunitas Gabungan Gerak Bersama Kumpulkan Donasi Rp 47 Juta Lebih

Sedangkan H Yuherli Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin, mengaku sangat bersyukur atas penghargaan tersebut.

Apalagi pencapaian itu menurutnya tidak terlepas dari perjuangan dan kerja keras seluruh pengurus dan jemaah Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin.

" Terutama dalam mengembangkan aktivitas kegiatan mu'amalah di masjid sesuai petunjuk agama yaitu memakmurkan masjid melalui mu'amalah Hablumnillahtanpa mengesampingkan kegiatan Hablumminnas. Atau artinya tidak hanya terpaku dengan urusan peribadatan kepada Allah tapi juga melakukan kepedulian sosial untuk sesama manusia, " jelasnya.

H Yuherli juga menjelaskan proses penilaian untuk meraih Penghargaan sebagai Masjid YAMP terbaik tersebut bukan diperoleh dari tahapan singkat. Melainkan penilaian sebelumnya dimulai melalui seleksi administrasi dengan mengisi kuisoner YAMP yang dikirimkan ke seluruh Pengurus Masjid YAMP diseluruh Indonesia tidak terkecuali Masjid Al Muhajirin.

Kemudian kuisoner yang telah diisi tadi dikirimkan kembali dengan mencantumkan sejumlah kegiatannya hingga akhirnya Masjid Al Muhajirin dinyatakan lulus seleksi administrasi atau terpilih 105 buah Masjid YAMP.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved