Berita Tapin

Pemuda Kelola Sayuran Hidroponik Jenis Selada, Ini Komentar Bupati Tapin

Usai melepas kepergian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dari lokasi peringatan Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin di kawasan RTH Rantau Baru.

Pemuda Kelola Sayuran Hidroponik Jenis Selada, Ini Komentar Bupati Tapin
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Bupati Tapin HM Arifin Arpan memotivasi pemuda yang mengelola sayuran hidroponik di satu stand Expo Tapin 2019 seusai peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin, Minggu (1/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Usai melepas kepergian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dari lokasi peringatan Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin di kawasan RTH Rantau Baru.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan bergegas menuju stand pameran pembangunan Kabupaten Tapin bertema Expo Tapin 2019 di kawasan Rantau Baru.

Expo Tapin 2019 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dengan memotong untaian rangkaian bunga melati yang dibentangkan dua Galuh Duta Wisata Kabupaten Tapin 2018.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Ketua GOW Kabupaten Tapin, Hj Mustaidah Syafruddin Noor serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin dan istri berkeliling stand pameran pembangunan.

Khusus Stand Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan kaget sekaligus bangga.

BERLANGSUNG Link Beinsports 1! Live Streaming Juventus vs Sassuolo, Live TV Online Liga Italia

Jelang Laga PS Tira Persikabo Vs Barito Putera Liga 1 2019, Tinggal 2 Kemenangan, Barito Lolos

Belum Kebobolan dalam 4 Laga di Liga 1 2019, Kiper Barito Putera Adit Sebut Bonus dari Tuhan

Itu karena stand Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tapin melibatkan pengelola BUMDes Agro Bina Bersama di Jalan Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

"Aku tidak mengetahui kalau ada kegiatan pemuda mengelola sayuran hidroponik. Ini pembelinya datang sendiri membeli sayuran yang dikelola anak muda kaum milenial," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (1/12/2019).

Sayuran hidroponik yang dikelola Bumdes Agro Bina Bersama itu adalah jenis sayuran Selada. Bupati memotivasi agar produk sayuran hidroponik itu dikembang lagi kepada BUMDes lainnya.

BUMDes Agro Bina Bersama itu didanai Pemerintah Desa Perintis Raya. Usaha tanaman hidroponik itu letaknya di Jalan Perintis Raya RT 02 RW 01 Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Kelebihan sayuran hidroponik itu tidak memerlukan tanah dan lahan yang luas. Akar tanaman dapat dipantau perkembangannya dan lebih bersih. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved