Berita Banjarbaru

308 Calon Prajurit Digembleng 20 Pekan di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru

Ratusan siswa calon Tamtama dari Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2019 mulai menjalani pendidikan, Senin, (2/12)

308 Calon Prajurit Digembleng 20 Pekan di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti saat memberikan arahan kepada para siswa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan siswa calon Tamtama dari Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2019 mulai menjalani pendidikan, Senin, (2/12) di Lembaga Pendidikan Secata Rindam VI Mulawarman Banjarbaru.

Mereka akan menjalani pendidikan selama 20 minggu ke depan atau hingga 18 April 2020.

Materi pembekalan dalam operasional pendidikan meliputi tiga aspek yakni sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani.

Ada total 308 siswa baik dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) yang terbagi dari 288 siswa seleksi reguler dan 20 siswa seleksi putra daerah.

Viral Foto Lawas Syahrini, Ariel NOAH & Luna Maya, Bukti Baru Makan Teman Istri Reino Barack?

Seusai Nyinyiri Agnez Mo, Nikita Mirzani Dapat Ancaman Demo, Teman Billy Syahputra Takut?

Kemarahan Ayu Ting Ting Gara-gara Saweran, Sohib Ruben Onsu & Robby Purba Ungkap Masa Lalunya

Siswa dari seleksi reguler ada sebanyak 288 siswa yang terbagi dari Kalsel ada 142 siswa atau 49,31 persen, Kaltim ada 81 siswa atau 28,13 persen, dan Kaltara 65 siswa atau 22,57.

Dari seleksi putra daerah, dari Kalsel ada delapan siswa atau 40 persen, dari Kaltim 10 siswa atau 50 persen dan dari Kaltara ada dua siswa atau 10 persen.

Setelah menjalani pendidikan selama lima bulan itu, mereka yang dinyatakan lulus sebagai Tamtama TNI AD akan berpangkat Prada yang berkualifikasi dasar prajurit dan dasar golongan Tamtama TNI AD.

Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2019, dilaksanakan di Lapangan Kejujuran Rindam Vl/Mulawarman Banjarbaru, Senin, (2/12).

Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti menjadi inspektur upacara dan membacakan amanat dari Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto.

"Para siswa harus bisa menjalani pendidikan dengan baik. Tanamkan dan kuatkan tekad untuk menjadi prajurit yang bisa membanggakan Orangtua, bangsa dan negara," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved