Berita Banjarmasin

Anniversary ke-21, Ikatan Arsitek Indonesia Kalsel Gelar Pameran dan Penghargaan Arsitek Terbaik

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal berkumpul dalam rangka perayaan Annivesary ke-21

Anniversary ke-21, Ikatan Arsitek Indonesia Kalsel Gelar Pameran dan Penghargaan Arsitek Terbaik
Istimewa/IAI Kalsel.
Persiapan IAI Kalsel menggelar rangkaian Annivesary ke-21 bertajuk Persembahan Karya untuk Banua, yang berlangsung di Rumah Anno Banjarmasin, 8-9 Desember 2019 nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal berkumpul dalam rangka perayaan Annivesary ke-21 bertajuk Persembahan Karya untuk Banua, yang berlangsung di Rumah Anno Banjarmasin, 8-9 Desember 2019 nanti.

Ketua IAI Kalsel, Pahkri Anhar mengatakan, seluruh arsitek itu telah mempersembahkan karya nyata dan berpartisipasi dalam pembangunan Banua.

"Karya-karya arsitektur di Kalsel yang megah dan monumental merupakan hasil dari tangan-tangan putra daerah yang patut dibanggakan," ujarnya melalui keterangan pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dalam acara tersebut, akan dipamerkan sedikitnya 50 karya bangunan, yang merupakan buah pemikiran dan gagasan arsitek-arsitek Banua, dan ada pameran material alat bangunan.

Lahiran Syahnaz Tak Dihadiri Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Ibu Rafathar Beri Pesan Ini pada Iparnya

Pengejaran Buron Perampok di Cirebon, Ternyata Bikin 3 Polisi Terluka, Begini Kondisinya

Ditinggal Beli Minum, Pria Ini Cabuli Anak Gadis TemanBerusia 9 Tahun, Terungkap dari Sandal

Hasil Timnas Bulutangkis Indonesia vs Singapura di SEA Games 2019, Gregoria Mariska Cs ke Final!

Dosen Fakultas Teknik Prodi Arsitektur ULM mengungkapkan, dalam rangkaian anniversary juga diberikan klinik arsitektur, yakni konsultasi gratis tentang rumah dan desain rumah tinggal bagi warga yang berkunjung di acara pameran tersebut. Warga dapat konsultasi langsung dengan arsitek secara gratis, juga dapat dibuatkan gambar sketsa desainnya saat itu juga.

Dia menginformasikan, dalam event itu turut digelar penganugerahan penghargaan khusus bagi tokoh-tokoh di Banua yang dianggap memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah Kalsel.

Rencananya perayaan anniversary IAI Kalsel ke 21 dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara simbolis pelepasan balon.

"Selamat dan sukses HUT IAI di Banjarmasin, sudah banyak kontribusi IAI yg turut mengubah wajah kota tua Banjarmasin menjadi terus berkembang dengan kearifan lokal dan budaya sungainya", ucap Ibnu Sina.

Sementara itu, Ketua Panitia Akbar Rahman, menyebutkan kegiatan ini juga didukung oleh Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Nahdatul Ulama, dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin melalui Program Studi Arsitekturnya masing-masing.

Kasatlantas Polres Tanahlaut Jadi korban Laka Beruntun,Mobil Terguling Dua Kali, Begini Kondisinya

Seusai Nyinyiri Agnez Mo, Nikita Mirzani Dapat Ancaman Demo, Teman Billy Syahputra Takut?

Samsung Segera Luncurkan Android 10, ini Jadwalnya dan Daftar HP yang Kebagian

"Kami berharap dengan melibatkan berbagai universitas di Banua ini maka kerjasama dapat terus terjalin antar institusi arsitektur. Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pariwisata yang telah memfasilitasi acara ini dan para pihak yang mendukung," imbuhnya doktor jebolan Jepang.

Di area pameran juga akan disajikan produk-produk dan teknologi terbaru tentang bangunan, sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui produk-produk baru yang dipilih oleh panitia dari beberapa perusahaan terkemuka di Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved