Bumi Antaludin

Berbagai Keberhasilan Pembangunan Dibeberkan Pemkab HSS Lewat Tayangan Video di HUT ke-69 HSS

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke 69 Senin (2/12/2019) di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, berlangsung meriah

Berbagai Keberhasilan Pembangunan Dibeberkan Pemkab HSS Lewat Tayangan Video di HUT ke-69 HSS
Dinas Kominfo HSS
Bupati HSS, bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD HSS dan Gubernur Kalsel serta undangan lainnya, saat peringatan hari jadi HSS ke 69 Senin (2/12/2019) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke 69 Senin (2/12/2019) di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, berlangsung meriah, dihadiri ribuan undangan, baik dari HSS maupun tamu dari daerah lain.

Hadir pada puncak peringatan tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor serta pejabat Pemprov lainnya, serta tamu undangan dari kepala daerah se-Kalsel.

Antara lain Bupati Tabalong, Bupati HST serta perwakilan kepala daerah lainnya dan mantan Wakil Bupati HSS Ardiansyah dan undangan lainnya

‎Bupati HSS H Achmad Fikry dalam sambutannya menyatakan, mewujudkan HSS yang mapan tidaklah mudah.

Namun, kesempatan dan kemampuan melanjutkan pembangunan harus dilakukan bersama Wakil Bupati, jajaran pemerintahan dan masyarakat HSS, termasuk bersinergi dengan para ulama.

Keberhasilan pembangunan diberbagai bidang pun sudah dirasakan masyarakat. Juga sejumlah prestasi telah diraih Pemkab HSS.

Bersama penari maayun anak, Bupati HSS, Gubernur dan Wakil Bupati ikut memperagakan maayun anak sambil membaca salawat dan zikir.
Bersama penari maayun anak, Bupati HSS, Gubernur dan Wakil Bupati ikut memperagakan maayun anak sambil membaca salawat dan zikir. (Dinas Kominfo HSS)

Dijelaskan pula, peringatan HUT HSS tahun ini dikemas dari dan untuk masyarakat, yang rangkaiannya dilaksanakan sejak Oktober 2019 melalui program Bazaar Toko Tani Indonesia, di seluruh kecamatan dengan menyedia sembako dan elpiji dengan harga bersubsidi.

Tujuannya, agar seluruh masyakat HSS merasakan gaung hari jadi kabupaten ke-69 sampai ke pelosok desa.

"Jumat malam, telah dilaksanakan khatam Alquran ke 69 kali dan Minggu kemarin kami melaksanakan syukuran dan doa bersama 69 ulama, 69 anak yatim serta ribuan warga HSS yang ikut makan bersama dengan menu 69 macam kue dan masakan,"jelas Fikry.

‎Sementara, Gubernur Kalsel, dengan penuh semangat memberikan sambutannya. Dia pun memuji tema yang diusung pada HUT kali ini, yaitu Ulama Umara Semufakat, Gawian Babarakat Gasan Akhirat.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved