Berita Banjarmasin

Bertanding ke Bangkok, Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin Dapat Kelonggaran Ini dari Kadisdik Kalsel

Setelah bersaing di tingkat regional dan nasional, Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin sukses menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Futsal

Bertanding ke Bangkok, Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin Dapat Kelonggaran Ini dari Kadisdik Kalsel
Humas SMAN 2 Banjarmasin
Kadisdik Kalsel M Yusuf saat melepas Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin Bertanding di Bangkok, Thailand. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah bersaing di tingkat regional dan nasional, Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin sukses menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Futsal Bangkok Challenge 2020 di Thailand.

Akan berangkat dan meninggalkan Tanah Air selama beberapa waktu, 14 siswa yang tergabung dalam Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin tentu tidak bisa mengikuti jadwal belajar mengajar seperti siswa lainnya selama ikuti kejuaraan.

Terkait hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel, M Yusuf Effendi instruksikan Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarmasin untuk menyediakan waktu khusus bagi para peserta untuk mengejar ketertinggalan belajar

"Melalui Kepala Sekolah nanti akan disediakan waktu untuk mereka dan kalau ada ujian bisa susulan. Ini supaya mereka yang berprestasi tidak dirugikan dan ketinggalan di bidang studinya," kata M Yusuf saat melepas Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin di SMAN 2 Banjarmasin, Senin (2/12/2019).

Dijelaskannya keberhasilan Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin mewakili Indonesia di kancah internasional tentu menjadi kebanggaan bagi sekolah, Disdikbud dan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Misteri Angka 11.11 Luna Maya yang Samai Unggahan Syahrini dan Reino Barack

Skor 0-0, Live Streaming Semen Padang vs Bali United di TV Online Vidio.com Menuju Juara Liga 1 2019

Istri Menderita Penyakit Aneh, Wajah & Kulit Tubuh Melepuh Seperti Terbakar, Andi Lakukan Hal Ini

Ia berharap Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang trofi juara dari Bangkok, Thailand.

Pihaknya juga berencana akan menyiapkan apresiasi dari Pemerintah untuk Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin.

"Itu akan kami upayakan, karena diakui sebelumnya kami belum memperkirakan akan lolos mewakili Indonesia," kata M Yusuf.

Plt Kepala SMAN 2 Banjarmasin, Solikhin menyatakan para Anggota Tim Futsal SMAN 2 Banjarmasin yang mewakili sekolahnya bertanding ke Bangkok juga akan dapatkan tambahan nilai prestasi.

Karena berlaga di ajang Internasional, pemberian nilai tambahan yaitu sebesar 15 poin dari kriteria ketuntasan minimal (KKM).

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved