Berita HSU

Kondisi Semua Kendaraan Dinas Diperiksa, Kapolres HSU Sampai Buka Kap Mesin Mobil

Pemandangan berbeda dari hari biasanya terlihat di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (2/12/2019).

Kondisi Semua Kendaraan Dinas Diperiksa, Kapolres HSU Sampai Buka Kap Mesin Mobil
polres hsu
kapolres hsu akbp ahmad arif sopiyan buka kap mesin saat lakukan pemeriksaan kondisi mobil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemandangan berbeda dari hari biasanya terlihat di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (2/12/2019).

Deretan kendaraan dinas baik yang ada di Polres HSU maupun polsek, mulai dari roda dua hingga roda enam, nampak tersusun rapi mengitari halaman mapolres.

Total kendaraan dinas yang ada masing-masing kendaraan roda dua ada 100 unit, roda empat ada 24 unit dan roda enam ada lima unit.

Dihadirkannya semua kendaraan dinas Polres HSU dan polsek jajaran ini dikarenakan adanya pemeriksaan yang dilakukan Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

LINK ltmpt.ac.id, Registrasi Pendaftaran SNMPTN 2020 Mulai Jam 15.00 WIB, Cek Cara & Syaratnya

Lahiran Syahnaz Tak Dihadiri Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Ibu Rafathar Beri Pesan Ini pada Iparnya

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dikemas dalam Apel Ranmor Kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tak hanya menghadirkan semua ranmor, apel juga menghadirkan seluruh bintara dan perwira Polres HSU yang memegang ranmor, baik roda dua, empat dam enam.

Selain itu, juga berhadir wakapolres, para perwira Polres HSU dan kapolssk jajaran Polres HSU.

Pemeriksaan ranmor dinas mulai dilakukan kapolres mulai dari roda dua, lalu roda empat dan roda enam, dengan sasaran tampilan kebersihan serta kelengkapan fisik ranmor seperti lampu, spion, sirine dan lainnya.

Selain itu kondisi mesin juga tak luput dari pemeriksaan, bahkan untuk memeriksa mesin, kapolres sampai membuka kap mesin mobil.

Menurut kapolres, apel gelar kendaraan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres HSU dalam penyelenggaraan setiap operasi kepolisian khususnya menjelang Operasi Lilin 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Setiap kendaraan wajib dirawat sehingga selalu siap untuk dioperasionalkan," tegasnya.

Selain itu kapolres juga menyampaikan kesiapan personil yang terlibat Operasi Lilin 2019 dan Tahun Baru 2020 juga harus dicek lagi dan didata dengan melibatkan dari bagian, satuan dan fungsi masing-masing.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved