Berita Batola

NEWSVIDEO Begini Semburan Api dari 3 Sumur Bor di Desa Bedandan Kabupaten Batola

Dinas Sosial Kabupaten Batola akan memikirkan relokasi tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Sosial Kabupaten Batola akan memikirkan relokasi tiga sumur bor di RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola yang mengeluarkan semburan api proyek bantuan dari Kementrian Sosial RI.

“Kalau memungkin tiga sumur bor itu kita akan merelokasi tiga sumur bor keluarkan api tersebut,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batola, Syekh Fuad, Senin (2/12/19).

Menurut Fuad, relokasi tiga sumur bor mengeluarkan api tersebut tentunya setelah ada ada arahan dari Kementrian Sosial. Pihak kementrian sosial juga masih menunggu rekomendasi teknis dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atau Pertambangan Provinsi Kalsel soal keberadaan sumur bor mengeluarkan api tersebut.

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019 Senin (2/12) Malam, Tim Indonesia Tambah Lima Emas Hari Ini

FAKTA 3 Sumur Bor di Batola Keluarkan Api, Merupakan Proyek Kementerian Sosial & Dinsos Relokasi Ini

HEBOH, 3 Sumur Bor di Batola Keluarkan Api, Dinas ESDM Kalsel Minta Warga Cerbon Tidak Konsumsi Air

“Untuk sementara kegiatan pengambilan air sumur bor kita hentikan dulu. Kita koordinasi Dinas Dinas Lingkugan Hidup Batola dan Dinas ESDM Kalsel dulu. Kita minta arahan, apakah air sumur tersebut aman tidak,” katanya.

Menurutnya, untuk Kabupaten Batola baru pertama kali mendapatkan bantuan sumur bor dari Kementrian Sosial untuk bidang sarana lingkungan (sarlin) pada 2019. Untuk keberadan sumur bor tersebut juga atas aspirasi dari warga RT 01 dan 02 Sungai Sangkai Desa Bedandan, Kecamatan Cerbon. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved