Berita Banjarmasin

Penutupan U Turn Kayutangi Banjarmasin Terus Menuai Polemik, Muncul Petisi & Balasan Forum LLAJ

Penutupan U Turn depan kantor Samsat di Jalan Brigjen Hasan Basri Kayutangi, Kota Banjarmasin sampai saat ini terus menuai polemik.

Penutupan U Turn Kayutangi Banjarmasin Terus Menuai Polemik, Muncul Petisi & Balasan Forum LLAJ
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Surat tanggapan yang akan dikirimkan ke ULM Kalsel oleh forum LLAJ kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penutupan U Turn depan kantor Samsat di Jalan Brigjen Hasan Basri Kayutangi, Kota Banjarmasin sampai saat ini terus menuai polemik.

Dituding menyebabkan dan menambah kemacetan terhadap kendaraan yang melintas di kawasan tersebut, bahkan penolakan itu pun telah berujung pada munculnya pembuatan petisi.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, petisi tersebut tertuang pada website https://www.change.org/p/dinas-perhubungan-kota-banjarmasin-penutupan-u-turn-kayutangi-banjarmasin-tidak-efektif-dan-menambah-kemacetan-lalu-lintas.

Ada 10 pendukung yang tercatat menandatangani petisi tersebut. Mereka mendukung karena menganggap penutupan U Turn di Jalan Brigjen Hassan Basry atau tepatnya depan SMKN 4 atau Samsat Banjarmasin menyebabkan kemacetan.

"Tandatangani petisi ini jika kamu merasa penutupan U-Turn di Jalan Hasan Baseri hanya akan memperparah kemacetan," begitu kutipan di akhir petisi tersebut.

Tak Temukan Uang di Berangkas, Perampok Tempelkan Sajam di Leher Karyawan Alfamart di Banjarmasin

Pesan Khusus Aurel Hermansyah untuk Ashanty, Pasca Video Anak Anang itu Marahi Sang Bunda Tersebar

Sambil Bawa Sajam, Pria Ini Mengamuk di Cafe Banjarmasin Utara, Berikutnya Ini yang Terjadi

Tidak hanya petisi, penolakan terhadap penutupan U Turn di depan Kantor Samsat II Kota Banjarmasin rupanya juga disebut-sebut memicu permohonan oleh civitas academica negeri di kawasan tersebut.

Pasalnya, mereka memberikan masukan agar U Turn yang kini tertutup, bisa dibuka kembali seperti sediakalanya guna memberikan akses kepada pengguna jalan memutar arah.

"Iya betul, jadi kemarin ada masukan dari ULM yang mana mereka meminta agar U Turn di depan gerbang II atau tepatnya di depan Samsat dibuka," kata Ketua Forum LLAJ kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik.

Meskipun menurutnya masukan tersebut kini tidak bisa pihaknya penuhi. Pasalnya, hal ini tertuang pada sebuah surat tanggapan kepada ULM nomor 5934/UNB/TU/2019 tertanggal 27 November 2019 lalu tentang permohonan penyesuaian median jalan di depan gerbang ULM II.

Dalam surat yang akan ditujukan ke Rektor ULM Banjarmasin itu juga menyertakan tiga poin alasan atas penolakan permohonan permintaan pembukaan kembali U Turn di Jalan Brigjen Hasan Basri.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved