Berita Kabupaten Banjar

Penyusunan Roadmap Inovasi Daerah Libatkan LAN, Kabupaten Banjar akan Memberikan ini

Bappeda Litbang Kabupaten Banjar telah melaksanakan kegiatan Ekspose Akhir Penyusunan Roadmap Inovasi Daerah Kabupaten Banjar.

Penyusunan Roadmap Inovasi Daerah Libatkan LAN, Kabupaten Banjar akan Memberikan ini
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Bappeda Litbang Kabupaten Banjar telah melaksanakan kegiatan Ekspose Akhir Penyusunan Roadmap Inovasi Daerah Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bappeda Litbang Kabupaten Banjar telah melaksanakan kegiatan Ekspose Akhir Penyusunan Roadmap Inovasi Daerah Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi pemicu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar memunculkan gagasan segar, inovasi yang kreatif menyokong upaya memajukan pelayanan publik.

Sekretaris Bappeda Litbang Banjar, Jurji Zaidan mengatakan, pihaknya melibatkan Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk menyusun Roadmap sehingga jelas arah pembangunan ke depannya.

Dia mengatakan setidaknya, Kabupaten Banjar memiliki 120 inovasi diciutkan jadi 20 inovasi dan baru tiga terpilih untuk ditingkatkan ke perlombaan Nasional.

"Semoga bisa menjadi penambah semangat memajukan daerah ini,” ujar Jurji Zaidan.

Lahiran Syahnaz Tak Dihadiri Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Ibu Rafathar Beri Pesan Ini pada Iparnya

Viral Foto Lawas Syahrini, Ariel NOAH & Luna Maya, Bukti Baru Makan Teman Istri Reino Barack?

Kemarahan Ayu Ting Ting Gara-gara Saweran, Sohib Ruben Onsu & Robby Purba Ungkap Masa Lalunya

Dia mengatakan, tahapan saat ini adalah display, hasil dari kreasi dan inovasi dinas, kecamatan, kelurahan hingga puskesmas.

Inovasi-inovasi yang berjalan ada yang baru juga, namun semua bisa berjalan dengan baik.

Inovasi untuk mempermudah pelayanan publik harus terus dikembangkan.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Banjar, Siti Mahmudah mengatakan bahwa inovasi sebagai suatu kebutuhan apalagi saat ini memasuki tantangan kemajuan teknologi.

Pemkab Banjar tentu menganggap perlu inovasi-inovasi ini yang sudah diaplikasikan kurang lebih 20 perangkat daerah, puluhan kecamatan, kelurahan juga puskesmas (total 120 inovasi) diantaranya Si Dewi Banjar, Pakasam Rantau, Lapat Pak RT dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved