Berita Banjarmasin

20 Non ASN DPMPTSP Telah Terdaftar, BPJamsostek Imbau SKPD Sadar Perlindungan Tenaga Kerja Honorer

Optimalisasi BPJS Ketenagakerjaan menyasar para pekerja non ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin agar bisa terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

20 Non ASN DPMPTSP Telah Terdaftar, BPJamsostek Imbau SKPD Sadar Perlindungan Tenaga Kerja Honorer
Istimewa/BPJS Ketenagakerjaan
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan seluruh SKPD Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perlindungan terhadap tenaga kerja honorer atau non ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, terus digencarkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek kantor cabang Banjarmasin.

Optimalisasi BPJS Ketenagakerjaan menyasar para pekerja non ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin agar bisa terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan.

"Apakah nanti secara bertahap dulu dimulai dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), atau bisa langsung program Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun," jelas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Banjarmasin, Opik Taufik melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Melalui Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan seluruh SKPD Kota Banjarmasin, berlangsung di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Selasa (3/12/2019), BPJamsostek memberikan materi pemahaman mengenai program dan manfaat yang diberikan dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Belasan Anak Punk Ditertibkan di Kawasan Minggu Raya, Satpol PP Dapati Alkohol dan Lemfox

NEWSVIDEO : Hebatnya Arang Kayu Ulin dari Kecamatan Mentewe Tanahbumbu, Diekspor Ke Arab Saudi

Pria Asal HSS Nekad Angkut 455 Liter Premium Pakai Sepeda Motor, Diamankan Polisi di HSU

Ikuti Ujian Akhir Semester, Siswa Al Mazaya Banjarmasin Boleh Pakai Ponsel, Ini Alasan Pihak Sekolah

Hingga saat ini diungkapkan Opik, sudah ada satu SKPD yang telah mendaftarkan kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja kepada 20 pekerja honorer.

"SKPD tersebut adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin. Pihak dinas berinisiatif mendaftarkan secara mandiri para pekerja non ASN, karena itu dalam kesempatan ini kami apresiasi berupa piagam penghargaan bagi DPMPTSP," paparnya.

Adanya kegiatan ini, dia mengimbau SKPD lainnya secara penuh sadar akan perlindungan jaminan sosial kepada para pekerjanya.

Selain itu kepala dinas yang hadir dalat terbuka wawasannya dan mengetahui manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming TV Online Persib Bandung vs Persela Liga 1 2019 Metube.id

Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Ulin Bakal Berpendingin, Manajemen Setuju Permintaan Dewan

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Ada Imbauan Penting Terkait Penyediaan Kayu Bakar untuk Dapur Umum

"Selama ini persepsi yang berkembang, BPJS itu adalah BPJS Kesehatan ada pula menganggap bisa memilih antara BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, padahal keduanya wajib. Persepsi yang kurang tepat tersebut hendaknya bisa diluruskan agar semakin banyak yang menerima manfaat dari program ini," tukasnya.

Selain ASN dan pekerja honorer, program BPJS Ketenagakerjaan juga menyasar para pekerja mandiri, dan para pelaku UMKM di Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved