Berita Kotabaru

Baznas Kalsel Dampingi Korban Kebakaran Sebuku Selama Seminggu

Selama sepekan tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan dengan Layanan Aktifnya mendampingi korban terdampak kebakaran

Baznas Kalsel Dampingi Korban Kebakaran Sebuku Selama Seminggu
Baznas Kalsel untuk Banjarmasin Post
Baznas Kalsel Dampingi Korban Kebakaran Sebuku Selama Seminggu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Selama sepekan tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan dengan Layanan Aktifnya mendampingi korban terdampak kebakaran di Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Bahan bantuan berupa perlengkapan kebersihan diri, pakaian dalam pria dan wanita, kebutuhan anak-anak, keperluan sekolah, perlengkapan ibadah, buku-buku bacaan bahkan bantuan kompor gas dan atap seng.

Selain itu, Baznas Kalsel juga sempat membuka dapur umum untuk melayani kebutuhan makan sehari-hari korban di lokasi.

Selama di Sebuku, LAB Kalsel telah melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan bantuan seperti relawan dapur umum, melayani dan antar jemput bantuan menggunakan mobil keliling Baznas Kalsel yang diturunkan langsung ke lokasi.

Murka Nikita Mirzani Seusai Uya Kuya Ajak Putri Barbie Kumalasari, Aira Bikin Konten Youtube

Kedatangan Syahrini Bikin Perempuan Ini Menangis, Istri Reino Barack Berulah Lagi?

Dokter Sempat Duga Dylan Carr Meninggal Dunia, Ammar Zoni & Irish Bella Bereaksi Diceritakan

Usai melaksanakan giat, koordinator lapangan tim LAB Kalsel Saddam Nurhidayat melaporkan, kebutuhan dasar para korban sudah terlayani dengan baik oleh beberapa lembaga dan relawan yang dikirim ke lokasi termasuk Baznas Provinsi Kalimantan Selatan sendiri.

“Begitu pula kebutuhan makan sehari-hari sudah bisa dilakukan sendiri oleh korban di rumah sementara yang mereka tempati," ujarnya, Selasa (3/11/2019).

Namun demikian, pihaknya siap membantu jika dalam masa pemulihan pasca kebakaran korban masih memerlukan bantuan pada sektor lain.

Baznas Kalsel juga selalu memantau perkembangan kondisi terkini di lokasi.

Informasi terbaru, lanjut Saddam, hunian untuk warga dampak kebakaran masih dalam tahap koordinasi antara pemerintah dan masyarakat.

Pemerintah siap membangun kembali permukiman warga yang terkena musibah dengan syarat dan ketentuan yang akan disepakati bersama korban terdampak.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved