Berita Tapin

Bupati Tapin Makan Pentol Ikan Patin Bersama Siswa SD di Rantau

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menikmati jajanan pentol berbahan daging dari ikan patin bersama siswa SD, Selasa (3/12/2019).

Bupati Tapin Makan Pentol Ikan Patin Bersama Siswa SD di Rantau
humas pemkab tapin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin menikmati pentol ikan patin bersama siswa SD di acara Gemar Makan Ikan, Selasa (3_12_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menikmati jajanan pentol berbahan daging dari ikan patin bersama siswa SD, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan makan pentol ikan bersama siswa SD itu merupakan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Tempat kampanye Gemarikan berlangsung di Lapangan Bola Basket Bunanwar, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara.

Pentol ikan berbahan ikan patin itu disiapkan Dinas Perikanan Kabupaten Tapin dari hasil budidaya ikan patin di wilayah Kecamatan Binuang.

"Bahan ikan patin banyak dibudidayakan di Kecamatan Binuang," kata staf Dinas Perikanan Kabupaten Tapin kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Perlakuan Putra Maia Estianty Saat Putri Mulan Jameela Dirawat di RS, Dul Jaelani Tepergok Begini

Ashanty Ngaku Tambah Gila Saat Sakitnya Dikaitkan Hal Mistis, Istri Anang Hermansyah Tegaskan Ini

Foto Seolah Tanpa Celana Viral, Gisella Anastasia Buka Suara, Mantan Gading Marten Ngaku Tak Peduli

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin dan Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno turut serta dalam kampanye tersebut.

Siswa SD yang menemani Bupati Tapin HM Arifin Arpan makan pentol ikan dipilih dari SD yang berada di kawasan Lapangan Dwi Dharma Rantau, seperti SDN Rantau Kanan 1, SDN Rantau Kiwa 1 dan SDN Rangda Malingkung.

Usai menikmati pentol ikan bersama, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah memberikan kuis berhadiah kepasa para siswa SD.

Kuis berhadiah itu pertanyaan mengenai lima jenis ikan yang hidup di air laut, lima jenis ikan yang hidup di air tawar dan jenis ikan yang dapat hidup di air laut dan air tawar dan manfaat konsumsi ikan bagi kecerdasan anak.

Kegiatan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan itu bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tapin, H Parianata karena kalangan perempuan lebih dekat dengan anak-anaknya dalam memenuhi kebutuhan konsumsi ikan bagi anak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin berharap dengan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan itu, anak-anak di Kabupaten Tapin lebih sehat.

"Harapan saya kegiatan kampanye gemar makan ikan ini menjadikan anak-anak usia sekolah di Kabupaten Tapin semakin sehat dan semakin cerdas," kata istri Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved