Berita HST

Dari Talkshow Kesehatan di Kabupaten HSS, Pentingnya Pola Makan dan Hidup Sehat

Dari Talkshow Kesehatan di Kabupaten HSS, Pentingnya Pola Makan dan Hidup Sehat

Dari Talkshow Kesehatan di Kabupaten HSS, Pentingnya Pola Makan dan Hidup Sehat
diskominfo hss
Talk Show Komunitas Sehat di Lantai III Pasar Los Batu Kandangan, HSS yang dihadiri ratusan masyarakat umum yabg diundang Kenko No Kai, dalam rangka memeberi wawasan dan edukasi kesehatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komunitas Sehat Kenko No Kai Indonesia melaksanakan talk show kesehatan tentang Diabetes dan Stroke, Penyebab Kecacatan di Indonesia, serta pencegahan dan penangananya, Selasa (3/12/2019).

Talk show dihadiri berbagai kalangan masyarakat tersebut digelar di Pasar Los Batu Lantai III Jalan Pangeran Antasari Kandangan, Hulu Sungai Selatan.

Pada kegiatan yang bertujuan mengedukasi dan memberikan wawasan kepada masyarakat terkait penyakit degeneratif tersebut, Dokter Setia Budi, head of medical consultant Kenko No Kai mengenalkan perusahaan dari Jepang yang bergerak di bidang Kesehatan tersebut kepada ratusan peserta.

Peserta yang diundang dari kalangan masyarakat umum HSS tersebut tanpa dipungut biaya.

Portal Jembatan Sungai Alalak II Batola Hancur, Dulu Pernah Rusak Ditabrak Mobil Box

Tangis Ibu Paula Verhoeven Lihat Pertemuan Baim Wong & Marshanda, Sohib Raffi Ahmad Disinggung

Isu Nikah Siri Rezky Aditya & Patricia Razer Sebelum Citra Kirana Muncul, sang Mantan Tegaskan Ini

Dikemas dalam suasana santai, peserta yang didominasi usia lanjut tersebut terlihat serius menyimak pemaparan dr Dewi Fitri Rahma Sp PD atau spesialis penyakit dalam RSUD H Hasan Basery.

Dewi menyampaikan, bagaimana pola makan dan pola hidup yang sehat, agar terhindar dari penyakit diabetes melitus, salah satu penyakit degeneratif yang bisa mengganggu fungsi organ tubuh lainnya.

Sedangkan terkait penyakit stroke disampaikan dr spesialis saraf RSUD.

Pada kesempatan itu, juga dijelaskan bagaimana gejala-gejala penyakit stroke dan penanganannya yang segera harus dilakukan keluarga penderita.

Sebelumnya, Kasi Ketertiban Umum Kecamatan Kandangan, H Sulaiman mewakili Pemkab HSS menyatakan, Pemkab HSS mengapresiasi.

Kehadiran Komunitas Sehat Kenko No Kai dari PT Candra Synergi Biotama atas perhatiannya terhadap masyarakat HSS dengan kegiatan edukatif dalam memcegah dua jenis penyakit yang banyak diderita di zaman modern ini.

"Kita berharap, setelah mengetahui bahayanya, selanjutnya bisa menerapkan pola hidup yang lebih sehat,"katanya.

Lurah Kandangan Kota, Ahmad Busairi menambahkan, edukasi kesehatan oleh komunitas sehat Kenko No Kai merupakan dukungan bagi Pemkab HSS dalam rangka pelayanan kesehatan bagi masyarakat HSS, khususnya dalam proses pencegahan berbagai penyakit.

"Karena prinsip kita, mencegah itu lebih baik dari mengobati," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved