Berita Banjarmasin

Duta Mall Buka Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Bantuan untuk para korban bencana kebakaran di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru terus digalang.

Duta Mall Buka Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku
Humas Duta Mall
Penggalangan Dana Bantuan Korban Kebakaran Pulau Sebuku di Duta Mall Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bantuan untuk para korban bencana kebakaran di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru terus digalang.

Masifnya dampak bencana kebakaran membuat berbagai pihak tergerak menggalang bantuan, termasuk dari Manajemen Duta Mall Banjarmasin.

Manajemen Duta Mall Banjarmasin menggelar kegiatan amal bertajuk Duta Mall Peduli Sebuku yang dibuka mulai Sabtu (30/11/2019) dan direncanakan berlangsung hingga Jumat (6/12/2019).

Melalui kegiatan ini, Duta Mall Banjarmasin menggalang dana dan bantuan untuk korban bencana kebakaran Kecamatan Sebuku dari para dermawan.

Murka Nikita Mirzani Seusai Uya Kuya Ajak Putri Barbie Kumalasari, Aira Bikin Konten Youtube

Kedatangan Syahrini Bikin Perempuan Ini Menangis, Istri Reino Barack Berulah Lagi?

Senasib Ibu Ayu Ting Ting, Mama Via Vallen Juga Dinyinyiri Gara-gara Pakai Emas, Serupa Umi Kalsum?

Pada malam pembukaan kegiatan amal yang dipusatkan di Duta Mall Banjarmasin, digelar lelang burung kompetisi dari Komunitas Lovebird KLI DA untuk meramaikan penggalangan dana.

Menurut Perwakilan Manajemen Duta Mall Banjarmasin, Yenny, pada lelang ini berhasil dilepas satu ekor burung jenis Lovebird dan satu ekor burung jenis Pipit Jepang yang berhasil dilelang masing-masing sebesar Rp 1,5 juta dan Rp 1,25 juta kepada Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i dan Pemimpin Cabang BNI Banjarmasin, Jodhy Aditya.

Selain burung kompetisi, salah satu tenant di Duta Mall, Kordinat Café turut berpartisipasi menyediakan barang lelang berupa official Album and merchandise Andmesh Kamaleng yang berhasil dilelang dengan harga Rp 1 juta.

Ada juga para tamu undangan yang menyumbangkan dan berhasil melelang suaranya senilai Rp 25 juta sekaligus menghibur para tamu undangan dan pengunjung Duta Mall Banjarmasin.

Dijelaskan Yenny, hingga saat ini, sudah terkumpul dana bantuan sebesar Rp 105.950.000.

Namun selain dana, panitia juga memfasilitasi bagi dermawan yang ingin menyumbangkan bantuan berupa logistik seperti yang diserahkan Perkumpulan Tionghoa Khatulistiwa Banua (PTKB) yaitu berupa kompor, buku, peralatan mandi dan popok bayi.

Ada pula sumbangan berupa bantal dan pakaian layak guna dari masyarakat yang diterima Panitia.

Dalam kegiatan ini, Duta Mall turut menggandeng berbagai perusahaan dan instansi untuk sama-sama bergandengan tangan merealisasikan kegiatan amal tersebut.

Termasuk diantatanya Mercure Hotel Banjarmasin, BNI, Djarum, Tiki, Yamaha, 7 Ruang Organizer dan yang lainnya.

"Seluruh hasil lelang dan donasi yang terkumpul sepenuhnya akan diberikan secara langsung kepada korban kebakaran di Sebuku, Kota Baru. Rencananya, donasi akan diserahkan 3 hari setelah kegiatan penggalangan berakhir," kata Yenny.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved