BPost Cetak

Gulung Tuan Rumah, Barito Putera Yakin Lolos Degradasi

Barito Putera makin percaya diri selamat dari zona degradasi, setelah di laga pekan ke-30, mengalahkan PS Tira Persikabo Bogor 0-1.

Gulung Tuan Rumah, Barito Putera Yakin Lolos Degradasi
BPost Cetak
Banjarmasinpost Edisi Selasa (3/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Barito Putera makin percaya diri selamat dari zona degradasi, setelah di laga pekan ke-30, mengalahkan PS Tira Persikabo Bogor 0-1. Satu-satunya gol kemenangan Laskar Antasari di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/11) malam diciptakan striker asal Brasil Francisco Torres di menit 45+1.

Kemenangan ini membawa Barito Putera berada di peringkat 13 dengan poin 38. Barito masih menyisakan empat pertandingan lagi tiga di kandang dan satu kali tandang.

Di laga ini, absennya dua pemain penting Rizky Rizaldi Pora dan Rafael Silva membuat pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman banyak merubah susunan pemain. Di tukang gedor striker gaek Samsul Arif menjadi pilihan utama menggantikan Rafael Silva.

Sementara di lini tengah, Paulo Sitanggang mengisi posisi Rizky Pora. Di posisi bek kiri yang diisi Nazar nurzaidin kini diambil alih kembali Roni Beroperay.

Daftar Perolehan Medali SEA Games 2019 Pasca Indonesia Raih 6 Emas, Selasa (3/12/2019) Jam 8 Pagi

LINK Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam di SEA Games 2019

LINK Live Streaming Ballon d`Or Malam Ini, Nama Sering Disebut Messi atau Van Dijk, Lalu Ronaldo?

Sedangkan di lini belakang absennya Donni Monim diganti pemain muda Dandi Maulana. Menariknya posisi Gavin yang biasa berada di bek kanan dinaikan sebagai penyerang sayap.

Di awal babak pertama eksperimen yang dilakukan Djanur membuahkan hasil dengan beberapa kali peluang namun belum berhasil menjebol gawang PS Tira yang dikawal Angga Saputra.

Di menit ke-41 Gavin mencoba peruntungan melalui tendangan jarak jauh dari kotak 16 namun bolanya jauh melenceng dari gawang Saputra.

Detik-detik terakhir babak pertama Torres membawa tim Bekantan Hamuk unggul. Bermula dari tendangan plesing kaki kiri Gavin Kwan Adsit yang sempat ditahan Saputra. Namun bola muntah langsung disambar Torres yang tepat berada di depan bola.

KONI Hulu Sungai Selatan Launching Maskot dan Tagline Porprov XI 2021

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019 Senin (2/12) Malam, Tim Indonesia Tambah Lima Emas Hari Ini

Belum sempat pemain PS Tira menendang bola dari titik tengah, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, satu menit waktu normal berakhir wasit mendapat protes keras dari pemain tuan rumah. Bahkan wasit dengan sengaja didorong Rifad Marasabessy. Meski melakukan tindakan tidak terpuji, namun hanya mendapat kartu kuning.(arl/aye)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved