Banjarbaru Pemenang 2019

Hj Ririen Nadjmi Adhani Buka Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame di Banjarbaru

Hj Ririen Nadjmi Adhani Buka Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame di Banjarbaru

Hj Ririen Nadjmi Adhani Buka Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame di Banjarbaru
Humas Pemko Banjarbaru
Suasana kegiatan pelatihan pembuatan tas handmade macrame yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Dekranasda Kota Banjarbaru, Senin (21/12/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri dan membuka pelatihan pembuatan tas handmade macrame yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Dekranasda Kota Banjarbaru, Senin (21/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Senin, (2/12/2019) juga dihadiri Kabid Perdagangan, Anshori dan Kepala Seksi Ekonomi Kreatif pada Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Titien Hartiningsih.

Pada pelatihan pembuatan tas Handmade Macrame ini, menghadirkan narasumber Tety Ekowati seorang wira usaha sukses.

Kepala Seksi Ekonomi Kreatif pada Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Titien Hartiningsih menyampaikan, Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para peserta.

Kegiatan pelatihan pembuatan tas handmade macrame dilaksanakan di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Senin, (2/12/2019)
Kegiatan pelatihan pembuatan tas handmade macrame dilaksanakan di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Senin, (2/12/2019) (Humas Pemko Banjarbaru)

"Harapannya, nantinya setelah pelatihan ini dapat menjadikan usaha-usaha baru, untuk menambah pedapatan penghasilan keluarga," katanya.

Ada sebanyak 20 orang peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame ini.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, Dekranasda Kota Banjarbaru rutin menggelar berbagai pelatihan.

"Ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan keterampilan khususnya wanita sehingga dapat menambah penghasilan untuk keluarganya. Dan juga ingin memberdayakan wanita agar bisa punya keahlian lain," ujarnya. 

Pada pelatihan pembuatan tas Handmade Macrame ini, menghadirkan narasumber Tety Ekowati seorang wira usaha sukses.
Pada pelatihan pembuatan tas Handmade Macrame ini, menghadirkan narasumber Tety Ekowati seorang wira usaha sukses. (Humas Pemko Banjarbaru)

Hj Ririen Nadjmi Adhani juga berpesan kepada peserta pelatihan pembuatan tas handmade macrame agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius.

Sehingga, setelah kegiatan Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame ini bisa membuat peluang untuk membuat usaha Tas Handmade Macrame ini. (aol/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved