Haul ke 15 Guru Sekumpul

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Ada Imbauan Penting Terkait Penyediaan Kayu Bakar untuk Dapur Umum

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Ada Imbauan Penting Terkait Penyediaan Kayu Bakar untuk Dapur Umum

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Ada Imbauan Penting Terkait Penyediaan Kayu Bakar untuk Dapur Umum
banjarmasinpost.co.id/hariwidodo
Relawan Mesjid Baburahmah sibuk membungkus paketan makanan yang dibagikan untuk jemaah Haul Guru Sekumpul pada haul tahun lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Menjelang Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, persiapan terus dilakukan, salah satunya penyediakan kayu bakar untuk konsumsi jemaah.

Tim Indik Sekumpul menginformasikan dengan tidak mengurangi semangat masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara haul, terutama dalam penyediannya kayu bakar, koordinator relawan haul meminta agar kayu bakar yang sudah siap diantar dari berbagai daerah, sementara ditahan dulu d itempat asal masing-masing.

Kayu bakar hanya dikirim ke Martapura ketika sudah ada permintaan dari panitia.

Pasalnya, jika asal antar dikhawatirkan terjadi salah tujuan dan terjadi dua kali angkut.

Apalagi lokasi sekitar Sekumpul untuk sementara terpakai untuk parkir yang sebelumnya biasa digunakan untuk penumpukan kayu.

Jamin Kamtibmas Selama Haul ke-15 Guru Sekumpul, Reskrim Banjar Buka Layanan Ini

Musisi Banua Torehkan Prestasi di Pentas Nasional, Dua Band Tembus Seleksi Album Lagu KPK RI 2019

"Karena saat ini kayu sudah berdatangan. Maka dari itu disebarkan imbauan karena dari perkumpulan dapur-dapur umum belum ada rapat dan data yang didapat berapa jumlah yang dimasak," ucap Akhmad Ruyani Sektor Taufik koordinator Dapur Taufik dan pengadaan kayu bakar dapur-dapur umum, kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Selasa (3/12/2019).

Dia mengatakan, seperti di Dapur Madani saja sudah ada beberapa truk berisi kayu bakar, juga dari sungai pinang rantau sudah ada kiriman kayu.

Pantauan dan informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, kayu bakar juga sudah siap dikirim dari Sungaicuka Kecamatan Satui, Tanah Bumbu.

Adapun di Desa Gerunggang, Kabupaten Kotabaru saja, pengumpulan kayu bakar sudah dilakukan sebagai persiapanpan Haulan Guru Sekumpul.

Diprediksi pada H - Sebulan mungkin sudang berdatangan kayu dan bahan baku yang lainnya.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved