KalselPedia

KalselPedia - Komunitas GJB Banjarmasin dan Aktivitasnya

Komunitas Gerakan Jumat Berkah (GJB) Banjarmasin adalah sebuah komunitas di Kota Banjarmasin yang fokus melakukan kegiatan sosial.

KalselPedia - Komunitas GJB Banjarmasin dan Aktivitasnya
istimewa
Komunitas Gerakan Jumat Berkah (GJB) Banjarmasin adalah sebuah komunitas di Kota Banjarmasin yang fokus melakukan kegiatan sosial 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - Komunitas Gerakan Jumat Berkah (GJB) Banjarmasin adalah sebuah komunitas di Kota Banjarmasin yang fokus melakukan kegiatan sosial.

Sesuai dengan namanya, GJB Banjarmasin aktif melakukan kegiatan setiap Jumat, dengan cara membagikan nasi kotak gratis dan aksi membagikan nasi kotak ini sudah menjadi trademarknya.

Pembagian nasi kotak tidak hanya ditujukan kepada masyarakat yang usai melakukan salat Jumat, tapi juga dilakukan ke tempat-tempat lain, misalnya ke pelabuhan dengan sasaran para buruh yang sedang bekerja, hingga berbagi nasi ke TPA Basirih dengan target mereka yang bekerja di antara sampah yang menggunung.

Tidak hanya itu, GJB Banjarmasin juga melakukan aksinya dengan menyambangi para keluarga penunggu pasien di rumah sakit khususnya yang ada di kelas tiga.

KalselPedia: Nama Kader Partai Golkar di Parlemen Kalsel 2019-2024

KalselPedia: Profil Komunitas Turuntangan Banjarmasin

KalselPedia: Aplikasi Siparas Rupa Pemprov Kalsel

Dengan demikian, komunitas ini pun langsung menyentuh masyarakat kalangan bawah tentunya, alias yang memang benar-benar memerlukannya.

GJB Banjarmasin baru berdiri kurang lebih satu tahun terakhir, atau tepatnya pada Oktober 2018 lalu dan berhomebase di rumah salah seorang anggotanya di Jalan Ratu Zaleha, Gang Mayangsari, Banjarmasin.

Untuk anggotanya saat ini sudah berjumlah sekitar 50 orang, dengan berbagai latar belakang pekerjaan atau profesi.

Dan anggotanya didominasi oleh perempuan sehingga yang kerap terlihat melakukan aksi memang kalangan perempuan, meski demikian juga ada laki-laki yang tergabung dalam GJB Banjarmasin ini.

Komunitas yang diketuai oleh Nanik Hayati ini mayoritas alumni Training Pola Pertolongan Allah yang diadakan di seluruh Indonesia dengan jumlah ribuan.

Mereka kemudian membentuk wadah dalam Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC), yang kemudian membentuk GJB Banjarmasin untuk konsisten berbagi kebaikan.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved