Berita Tapin

Kawasan Pendopo Rantau Baru Dihijaukan Gerakan Perempuan Menanam Pohon

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan memberikan bibit pohon kepada perwakilan peserta Gerakan Perempuan Menanam

Kawasan Pendopo Rantau Baru Dihijaukan Gerakan Perempuan Menanam Pohon
humas pemkab tapin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menanam bibit pohon di kawasan Pendopo Rantau Baru, Selasa (3_12_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan memberikan bibit pohon kepada perwakilan peserta Gerakan Perempuan Menanam dan Memelihara Pohon.

Gerakan Perempuan Menanam dan Memelihara Pohon itu dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin di kawasan Pendopo Rantau Baru, Selasa (3/12/2019).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkenan menanam pohon bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin.

Turut menanam pohon, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin berserta istrinya masing-masing.

Foto Seolah Tanpa Celana Viral, Gisella Anastasia Buka Suara, Mantan Gading Marten Ngaku Tak Peduli

Murka Nikita Mirzani Seusai Uya Kuya Ajak Putri Barbie Kumalasari, Aira Bikin Konten Youtube

Malam Pertama Jessica Iskandar & Richard Kyle Disentil, Sohib Nia Ramadhani Coba Ranjang di Pameran

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan Perempuan Menanam dan Memelihara Pohon.

Saat ini, ungkapnya setiap kader PKK di Desa dan Kelurahan sudah menanam pohon jenis buah-buahan sesuai potensi di wilayah desa masing-masing.

"Kami wajibkan PKK Desa menanam pohon buah-buahan. Ini sudah berjalan dengan harapan pohon yang ditanam menghasilkan buah-buah untuk dinikmati," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, Nordin menjelaskan Gerakan Perempuan Menanam dan Memelihara Pohon adalah program penghijauan.

Pohon yang ditanam jenis pohon Bungur dan pohon Polantan untuk menghijaukan kawasan Pendopo Rantau Baru.

"Sesuai dengan harapan Bupati Tapin, program penghijauan akan terus dilanjutkan dan pohon yang ditanam ini disela-sela akan ditanami pohon kembang agar terlihat indah," katanya.

Setiap peserta Gerakan Perempuan Menanam dan Memelihara Pohon juga diberi dua bibit pohon buah-buahan jenis Manggis dan Kasturi.

"Kami berharap pohon Manggis dan pohon Kasturi itu ditanam di halaman rumah atau pekarangan atau lahan perkebunan di sekitar tempat tinggal," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved