Berita Banjarmasin

Korem 101 Antasari Kirimkan 3 Truk Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Korem 101 Antasari Kirimkan 3 Truk Bantuan untuk Korban Kebakaran Pualu Sebuku

Korem 101 Antasari Kirimkan 3 Truk Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed saat mencek tiga truk berisikan bahan bantuan bagi korban kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Selasa (3/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sedikitnya sebanyak tiga buah truk berisikan logistik Selasa (3/12/2019) sore tadi dilepas dari halaman Makorem 101/Antasari.

Menuju Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, tidak hanya logistik melainkan armada yang didominasi warna hijau gelap itu juga membawa pakaian layak pakai hingga uang tunai.

Ya, diberangkatkannya tiga truk tersebut tidak lain yakni guna membawa misi kemanusiaan bagi korban kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Mereka mengangkut sejumlah bantuan yang sebelumnya dikumpulkan dari jajaran Korem 101 Antasari.

Kolonel Inf M Syech Ismed selaku Danrem 101 Antasari pun tidak menepis hal itu. Menurutnya jika tidak halangan, truk yang sebelumnya diberangkatkan Selasa siang, diperkirakan akan tiba Rabu (4/12/2019) besok.

NEWSVIDEO : Siswa Sekolah Al Mazaya Terbiasa Gunakan Ponsel di Ujian Akhir Semester

Tangis Ibu Paula Verhoeven Lihat Pertemuan Baim Wong & Marshanda, Sohib Raffi Ahmad Disinggung

Babak Baru Isu Perselingkuhan Nella Kharisma & Mantan Bupati Kediri, Rival Via Vallen Diperiksa

"Insya Allah kalau tidak ada hambatan besok sudah bisa nyampe di Pulau Sebuku bantuan ini. Besar harapan kami, dengan sedikit bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat kepada saudara kami yang ditimpa bencana di sana," jelasnya.

Disinggung mengenai jika ada rencana pembangunan rumah kembali rumah warga tertimpa kebakaran, Danrem juga mengatakan pihaknya siap memberikan bantuan tenaga.

Apalagi dengan ketersediaan Batalyon 623 yang salah satu kompinya ada di Kotabaru, sehingga jika benar dibutuhkan pihaknya siap mengerahkan personelnya.

" Iya, sementara ini kami juga sudah berkordinasi dengan Dandim di sana. Jika nanti bila benar akan ada rencana pembangunan rumah masyarakat kembali, kami siap membantunya," tutup Danrem.

(Banjarmasinpost.co.id/abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved