Portal Jembatan Alalak II Ditabrak Truk

BREAKING NEWS : Lagi, Portal Jembatan Sungai Alalak II ke Terminal Handil Bakti Batola Ditabrak Truk

Portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti kembali ditabrak truk.

BREAKING NEWS : Lagi, Portal Jembatan Sungai Alalak II ke Terminal Handil Bakti Batola Ditabrak Truk
istimewa/acho
PORTAl wide flange (WF) atau baja jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, Batola sebagai jalan alternatif satu-satunya pasca penutupan Jembatan Kayu Tangi Ujung kembali ditabrak truk, Senin (2/12/19) pukul 23:50 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Untuk kesekian kalinya, portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, sebagai jalan alternatif satu-satunya pasca penutupan Jembatan Kayu Tangi Ujung penghubung Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi dengan Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti kembali ditabrak truk, Senin (2/12/19) pukul 23:50 Wita.

Informasi terhimpun malam itu, sebuah truk dengan kecepatan tinggi nekad menerobos portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti.

Dampaknya, portal besi WF itu miring hampir jatuh ke tanah. Bahkan, fondasi dari plang portal tersebut juga hancur. Malam itu, lalulintas untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti sempat macet karena insiden ini.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) pembanguan jembatan Sungai Alalak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Andika Mulrosha, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, kembali ditabrak truk.

Pelecehan Dialami Ayu Ting Ting Saat Menyanyi, Eks Shaheer Sheikh Ungkap Ulah Penonton di Masa Lalu

Jembatan Mandasta Batola yang Runtuh Dibongkar, PUPR Prioritaskan Keamanan Lalulintas Air

Air dari Sumur Bor Diduga Bercampur Metan, Dinas ESDM Larang Warga Mengonsumsi

Digeledah Polisi, Bain Kedapatan Simpan Sabu 2 Paket di Saku Celana

“Iya benar, portal kami kembali ditabrak. Sudah ditangani tim dan sudah dilaporkan ke pihak terkait,” tegas Andika.

Kejadian portal jembatan pernah ditabrak truk tak hanya kali ini. Portal dari bahan wide flange (WF) atau baja untuk jembatan Sungai Alalak II Tembus Terminal Handil Bakti, sebagai jalan alternatif satu-satunya pasca penutupan Jembatan Kayu Tangi Ujung penghubung Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi dengan Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti juga pernah ditabrak truk, Senin (27/8/19) dini hari lalu.

Informasinya, Portal WF yang dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Batola dan Balai Jalan Nasional XI Kalimantan ditabrak mobil box Senin dini hari dan saat ini terlihat miring.

Gulung Tuan Rumah, Barito Putera Yakin Lolos Degradasi

Sehari Enam Tersangka Ini Ditangkap Anggota Gabungan Polres Tanbu, Kesandung Kasus Sabu

Kronologis Kakek Asra Tewas Diserempet di Danausalak, Mobil Kabur Tinggalkan Korban

Pejabat pembuat komitmen (PPK) pembanguan jembatan Sungai Alalak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Andika Mulrosha, menegaskan penabrak portal WF sudah diketahui tim monitoring dan evaluasi (monev) dan saat ini sedang dicari pelakunya.

“Iya penabraknya sudah diketahui dan tengah dicari. Tentunya masyarakat pengguna jalan khususnya pemilik kendaraan yang memag tidak diperbolehkan melalui jembatan Sungai Alalak 2, menyadari ada aturan yang tdk memperbolehkan untuk lewat demi kepentingan bersama,” kata Andika waktu itu.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved