Bank BNI Cabang Banjarmasin

Melayani Tanpa Batas, BNI Jadi Pilihan Nasabah Berkebutuhan Khusus

Dharma Putra merupakan tunanetra pertama yang menjadi nasabah di Bank BNI Wilayah Banjarmasin sejak awal tahun 2019, menggunakan mobile banking

Melayani Tanpa Batas, BNI Jadi Pilihan Nasabah Berkebutuhan Khusus
BNI Cabang Banjarmasin
BM BNI Cabang Banjarmasin Jodhy Aditya Wardhana menyerahkan hadiah berupa satu unit iPhone 11 kepada Dharma Putra, disaksikan Pemimpin Wilayah Muhammad Arafat (paling kiri), Megawati dan Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Consumer and Retail M Syafyuddin (paling kanan). 

BANJARMASINPOST. CO.ID, BANJARMASIN - Pada Rabu pagi (27/11/2019) Pemimpin Wilayah Bank BNI Banjarmasin Muhammad Arafat beserta rombongan petinggi BNI lainnya, mengunjungi sebuah rumah di kawasan Jalan Veteran Banjarmasin.

Ternyata ini adalah rumah Dharma Putra (27 tahun), merupakan tunanetra pertama yang menjadi nasabah di Bank BNI Wilayah Banjarmasin sejak awal tahun 2019, menggunakan mobile banking.

Kunjungan ini selain untuk mengenal lebih dekat, juga untuk memberikan hadiah secara langsung berupa satu unit iPhone 11 untuk memudahkan Dharma jika ingin melakukan transaksi mobile banking BNI.

Smartphone ini memiliki fitur VoiceOver yaitu pembaca layar berbasis gerakan yang memungkinkan penggunanya bisa mengoperasikan tanpa melihat.

Pemimpin Wilayah BNI Banjarmasin Muhammad Arafat sedang memperhatikan cara Dharma melakukan transaksi melalui layanan mobile banking BNI.
Pemimpin Wilayah BNI Banjarmasin Muhammad Arafat sedang memperhatikan cara Dharma melakukan transaksi melalui layanan mobile banking BNI. (BNI Cabang Banjarmasin)

Didampingi ibunya, Maya Tantiyana dan kakaknya, Megawati Seka Jaya, Dharma berterima kasih kepada pihak BNI karena bisa menjadi nasabah mereka.

Semua ini berawal dari keinginannya untuk bisa mandiri dalam segala hal, termasuk keinginan untuk memiliki rekening tabungan sendiri.

Megawati menceritakan, sudah lama Dharma ingin punya rekening tabungan sendiri agar mudah jika ingin melakukan transaksi melalui mobile banking tanpa harus selalu meminta bantuan orang lain.

“Sebelumnya saya sudah menanyakan ke beberapa bank lain, apakah adik saya tunanetra bisa memiliki rekening tabungan atas namanya sendiri. Dan jawabannya selalu sama, tidak bisa, karena terkendala aturan dan tidak adanya perangkat pendukung. Nah suatu waktu, saya bertemu dengan Bapak Arafat dan menanyakan hal tersebut, beliau langsung menyatakan bisa dan besoknya kami ke bank untuk membuka tabungan. Kami dilayani dengan baik dan prosesnya sangat mudah,” tutur Megawati.

Layanan mobile banking BNI ini sangat penting bagi Dharma yang ternyata piawai memainkan alat musik piano dan biola.

Karena untuk bisa naik grade dalam permainan pianonya, ia harus ujian di Surabaya yang bahan ujiannya harus dibeli lebih dulu secara online.

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved