Berita HSU

Musisi Banua Torehkan Prestasi di Pentas Nasional, Dua Band Tembus Seleksi Album Lagu KPK RI 2019

Musisi banua asal Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Suhu Community, berhasil torehkan prestasi di pentas nasional.

Musisi Banua Torehkan Prestasi di Pentas Nasional, Dua Band Tembus Seleksi Album Lagu KPK RI 2019
istimewa
sucom band 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Musisi banua asal Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Suhu Community, berhasil torehkan prestasi di pentas nasional.

Ini setelah dua band dari Suhu Community yang membawakan dua lagu di ajang lomba cipta lagu anti korupsi yang diadakan KPK RI berhasil masuk dalam sembilan besar.

Mereka ikut seleksi awal di Makasar, dari beberapa wilayah seleksi yang ada, yakni Bandung, Hakarta, Makassar, Lampung dan Palembang.

Dua lagu yang dibawakan merupakan ciptaan R Egus J A Rivilla atau lebih dikenal Egus Rivilla, ketua dari Suhu Community yang juga memiliki segudang prestasi di bidang musik.

Dua lagu tersebut masing-masing berjudul "Korupsi Bikin Sakit Hati" yang dibawakan Sucom Band dan lagu berjudul " Sudahlah Pak" dibawakan INA Band.

Perlakuan Putra Maia Estianty Saat Putri Mulan Jameela Dirawat di RS, Dul Jaelani Tepergok Begini

Ashanty Ngaku Tambah Gila Saat Sakitnya Dikaitkan Hal Mistis, Istri Anang Hermansyah Tegaskan Ini

Foto Seolah Tanpa Celana Viral, Gisella Anastasia Buka Suara, Mantan Gading Marten Ngaku Tak Peduli

"Kebetulan di ajang lomba cipta lagu KPK RI ini kita kirim dua lagu yang diwakili Sucom Band dan INA Band. Alhamdulillah kedua lagu atau band tersebut masuk dalam seleksi untuk album lagu KPK RI 2019, yang nantinya sekaligus akan dilaunching Desember ini pada tanggal 6 besok di depan kantor KPK RI Jakarta," ujar Egus.

Diceritakan Egus yang sehari-harinya tercatat sebagai ASN di Dinas Pariwisata Balangan ini, lagu yang diciptakannya itu terinspiriasi dari tayangan-tayangan yang dilihatnya dari televisi.

Dimana untuk lagu Sucom Band yang berjudul "Korupsi Bikin Sakit Hati" menceritakan seorang koruptor yang biasanya pamer kekayaan dengan sombongnya.

Sedangkan lagu INA band " Sudahlah Pak" bercerita tentang makanan hasil dari korupsi yang diberikan kepada anak istri adalah tidak baik.

"Genrenya genre pop rock dan proses penciptaan lagu biasanya memakan waktu sehari, tergantung moodnya, proses rekamannya mungkin seminggu, karena kita punya studio produksi rekaman audio video sendiri di Amuntai," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved